20 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Wagub NTB : “RKD Mataram Banyak Berkonstribusi Untuk NTB”

2 min read

DONGGONEWS com I Mataram, 250822 – Pengurus RKD (Rukun Keluarga Dompu ) Mataram dikukuhkan Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah berlangsung di Hotel Lombok Plaza Mataram, Kamis, 25/08/22 Kamis pagi.

Wagub menjelaskan bahwa RKD ( Rukun Keluarga Dompu ) itu bertujuan sebagai jembatan untuk kepentingan warga Dompu yang ada di Mataram yang tentu saja berkonstribusi bagi pemerintah Kabupaten Dompu khususnya dan NTB secara umum.

“Sudah banyak warga Dompu Mataram memberikan azas manfaat yang luar biasa bagi NTB bahkan Indonesia, semoga terus memberikan yang terbaik untuk NTB Gemilang,” ucap Wagub.

Hj. Rohmi mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus RKD yang telah dikukuhkan. Wagub yakin RKD bisa memberilan kontribusi yang besar untuk NTB Gemilang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S. Sos., MH, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, H. Syaiful Islam Ketua Yayasan Kesultanan Dompu serta sesepuh dan tokoh Dompu di Mataram, juga hadir Hj. Uny Wathania, Ir. Umar AR dan lainnya. Selain itu, Syrajudin, SH anggota DPRD NTB, Kepala Biro Adpim Setda NTB Drh. Khairul Akbar, M.Si dan pengusaha sukses asal Dompu H. Dion Syafruddin, SP.

Ketua RKD Mataram, Ir. H. Saiful Insan, MM. dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih mendalam kepada Ibu Wakil Gubernur NTB, Wali Kota Mataram dan Wakil Bupati Dompu serta seluruh warga RKD se pulau Lombok yang telah memberikan perhatian khusus bagi suksesnya acara ini.

Pada momen yang sama, Ketua Panitia, H. Suratman, SH atau yang biasa disapa H. Opan pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak dan mohon maaf jika ada hal hal yang kurang pada acara pengukuhan RKD ini.

“Setelah ini kita langsung bergerak, memperkuat program yang memberi kemanfaatan bagi warga RKD dan masyarakat sekitar termasuk Dompu sendiri. “Tunggu aja, nanti kita kolabirasi ya,” kata Yeyen Seprian Rachmat, Sekretaris RKD.

Sementara itu, Bendahara RKD, Nasrin H. Muhtar yang didaulat sebagai Bendahara RKD meyakini bahwa RKD akan mampu membangun kemandirian organisasi dari sisi pembiayaan. “Tadi kita sudah launching program SARIWU SANAI, itu salah satunya,” jelasnya.

Menurut dia, jangan dilihat nominalnya, tapi nilai kebersamaan itu yang jadi pesan utama program tersebut. “Kita juga akan bangun unit unit usaha RKD,” tutup Pengusaha Teh Kidom ini. ( DNC-*/ 005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *