27 Januari 2023

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Tiga Guru Fovorite SMPN 5 Dompu Dapat Surprise Dari Siswa

2 min read

DONGGONEWS com I Dompu, 281122 – Pengurus OSIS SMPN 5 Dompu dibawah kepengurusan Erni Sari dan kawan-kawan melakukan giat spontanitas berupa pemilihan guru favorite tahun ajaran 2021-2022 dan penyerahan piagam kepada tiga guru terfavorit di masing-masing tingkatan kelas yaitu: Kelas 7, Nurhayati, S. Pd.I, Kelas 8, Leni Marlina dan Kelas 9, Sudirman, S. Pd. di ruang lingkup SMPN setempat Kamis, 28 November 2022.

Penyerahan piagam dan kado kepada tiga guru favorite oleh Ketua OSIS didampingi Pembina OSIS, Esa Fitra, S. Pd. disaksikan oleh Kepala Sekolah, Kisman, M. Pd. dan dewan guru lain, Ketua OSIS, Erni Sari serta Wakil Ketua, Rizky berlangsung sederhana dan khidmat.

Namun sebelumnya Kepala SMPN 5 Dompu, Kisman, S. Pd. M. Pd dalam sambutan mengatakan bahwa “Siswa kita melalui Pengurus OSIS telah memilih guru favorite menurut versi mereka sendiri berlangsung sejak pekan lalu yaitu pada hari Kamis, 24 November 2022.” Tutur Kepala Sekolah di ruang guru SMP setempat.

Kepala Sekolah juga mengharapkan “Kepada guru-guru agar tetap konsisten dan berinovasi dalam pengembangan pengetahuan pada siswa, Kita kembangkan pada diri anak dengan cinta dan kasih sayang sehingga melahirkan peserta didik berakhlak mulia.” Harap Kisman, M.pd.

Lebih lanjut Kepala Sekolah menyebutkan bahwa “Kriteria pemilihan guru favorite tersebut adalah proses KBM, memberi inspirasi, humoris, dekat dengan murid, menguasai materi pembelajaran, toleran namun disiplin.” Lanjut Kusman, M. Pd.

Hal senada juga disampaikan Ketua OSIS, Erni Sari ketika ditanya DONGGONEWS terkait kriteria dimaksud, dia menyebutkan hal serupa seperti apa yang disebutkan kepala sekolah. Namun Erni Sari menambahkan “Tekhik penilaian adalah dilakukan selama KBM Berlangsung dan dalam ruang lingkup sekolah serta melibatkan Pembina OSIS.” Tutur Erni.

Hal ini dilakukan sebagai kesetiaan pada hari Guru Nasional, Pengurus OSIS SMPN 5 Dompu memberi
Suprise pada guru sebagai ungkapan rasa terima kasih pada jasa para pendidik sebagai gardan terdepan memajukan dunia pendidikan. ” Hal ini sebagai wujud kepedulian peserta didik pada guru,” tambah Erni.

Pengurus OSIS dengan Ketua, Erni Sari dan Wakil, Rizky menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada bapak /ibu guru atas pengabdiannya untuk pada siswa. “Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian guru pada kami,” ucap Erni.

Tiga guru terfavorit versi siswa yaitu Nurhayati, S. Pd, Leni Marlina, S. Pd dan Sudirman, S. Pd. mengatakan dengan penuh keheranan bahwa mereka tidak menyangka terpilih sebagai guru favorite versi siswa. Hal ini merupakan penghargaan tak terduga bagi kami hingga mereka merasa bahwa ini sebuah surprise bagi mereka.

” Kami tidak menyangka bahwa kami mendapat guru tervaforite pada SMPN 5 Dompu untuk tahun ajaran 2021-2022 ini dan ini adalah sebuah surprise bagi kami dan ucapan terima kasih pada siswa telah memilih kami,” ungkap mereka.

Salah seorang wali kelas 9 D juga mendapat surprise dari anak asuhnya berupa Bucket Snack diserahkan ketua kelas. “Terima kasih banyak siswa-siswiku atas pemberiannya,” ucap Dedi Singkat. ( DNC-005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *