27 Januari 2023

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Aipda Erdan Bantu Pengecoran Masjid, Polri Siap Jadi Pelayan Masyarakat

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, NTB, 281122 – Menjadi sosialita di tengah-tengah kesibukan bukanlah hal mudah di zaman seperti sekarang ini, apalagi berstatus abdi negara di Institusi Kepolisian.

Di samping harus menjalankan tugas pokok memastikan stabilitas Sitkamtibmas, ia juga harus berbagi waktu untuk kantor dan sanak keluarga di rumah.

Meski dihadapkan dengan rutinitas tersebut, pantang bagi sosok Erdan untuk mengabaikan moment-moment penting untuk melayani warga Desa Binaan terlebih lagi berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

Terbukti, anggota berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua atau disingkat Aipda ini pada Minggu (27/11/2022) sekira pukul 09.00 Wita tampak mengambil bagian saat kegiatan pengecoran bantalan lantai II, Masjid Al Ihsan, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Kata Erdan, berpartisipasi dalam kegiatan sosial (sosialita) merupakan bagian dari tugas Bhabinkamtibmas Desa dan harus siap apabila warga membutuhkan uluran dan bantuan.

“Bantuan itu bisa berupa, materi, dukungan moril, bisa juga tenaga dan pikiran,” ungkap salah satu personil Polsek Manggelewa ini.

Terkait pembangunan masjid, lanjut Erdan, saat ini tengah memasuki tahap persiapan pengecoran lantai II, antara lain pengikatan kawat dan lain-lain.

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, SH., menanggapi giat yang dilakukan oleh salah satu anggotanya menyebutkan, bahwa partisipasi seorang anggota khususnya Bhabinkamtibmas tak lain demi terciptanya hubungan yang baik antara Polri dengan Masyarakat.

“Tugas Bhabin tak hanya pengamanan, ia harus bisa membaur dan turut serta apapun kegiatan sosial di Masyarakat, itu tugas utamanya,” kata Kapolsek.

Senada dengan itu, Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., juga seringkali menekankan sekaligus menghimbau khususnya Bhabinkamtibmas harus mampu beradaptasi dengan kondisi sosial, sebab itu ruang yang tepat bagi terciptanya kedekatan emosional dengan warga.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas yang ikut serta dalam kegiatan sosial semisal pembangunan masjid, pastinya bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas,” tutur Kapolres.

Demikian Rilis diperoleh DNC via Kasubsi dan Penmas Humas Polres Dompu, Aiptu. Hujaifah. ( DNC-*/005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *