27 Januari 2023

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Wabup Dompu Jadi Irup HUT KORPRI Ke-51 dan HGN, Mendikbudristek RI Ucapkan Terima Kasih Pada Guru

3 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 281122 – Wabup Dompu, H Syahrul Parsan ST., MT bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Korpri Ke-51 dan HGN yang berlangsung di lapangan Beringin kantor Bupati Dompu Selasa, 28/11/2022.

Kabag Prokopim Setda Dompu, Ardiansyah, SE menyebutkan bahwa Wabup, H. Syahrul Parsan membacakan teks tertulis amanat Menteri Dikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, Wabup Menyebut bahwa tiga tahun lalu Kementerian Dikbudristek melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar yang bernama Merdeka Belajar. Dikatakannya dengan kapal besar tersebut ribuan pulau dari sabang hingga merauke sudah dilewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah dihadapi.

Menteri Nadiem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru Indonesia yang telah menggunakan dengan baik platform Merdeka Mengajar.

“Saya berterima kasih kepada para pengguna platform merdeka mengajar, yakni para guru mau mencoba hal-hal baru, tidak takut untuk berinovasi, sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi,” ucapnya.

Kemudian disampaikannya bahwa kami juga terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program guru penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini.

Diakuinya program guru penggerak bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan indonesia.

“Para guru penggerak ini adalah para guru yang menomor satukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya. inilah generasi baru kepala sekolah dan pengawas”, tuturnya.

Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan juga mengajak segenap anggota korpri untuk bertransformasi.

Kata Wabup pada momen ini juga di Hari Ulang Tahun Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia harus bertransformasi sesuai dengan situasi dan kondisi yang berubah.

“Korps Pegawai Republik Indonesia adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN, dan oleh ASN. oleh karena itu, Korpri memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.” Tuturnya.

Diungkapkannya, saya berharap Korpri (khususnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Dompu) dapat berperan lebih maju, profesional dan selalu mengikuti perkembangan teknologi dalam menghadapi tantangan-tantangan yang kita hadapi terus-menerus berubah.

Koprs Pegawai Republik Indonesia adalah rumah kita bersama. Artinya, jika kita ingin Korpri berperanlebih, kita perlu partisipasi aktif. “Seperti perkumpulan profesi lainnya, Korpri juga perlu menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggotaagar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan – permasalahan dihadapi masyarakat terangnya.”

Kemudian disebutkannya masalah yang muncul saat ini dan di masa depan menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi. “Kita perlu mencari cara agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, makin baik, dan makin murah”, ucapnya.

Hadir: Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, S. KM, M. Kes, Kasad Kodim 1614 Dompu, Mayor Abdul Haris, Wakapolres, Kompol Abdi Mauludin, SH, Staff Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Ketua GOA, Ketua DWP, Guru, Kepsek, Anggota Korpri serta undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST., MT dengan Perwira Upacara, Agus Salim, S.Sos, Asisten Admnistrasi Umum Setda Dompu, Pemimpin Upacara, Muhammad Asyryl Riady, S.Pd, ( Ketua PGRI dan Kabid Pendidikan Dasar Dinas Dikpora ), Pembaca Undang-Undang Dasar 1945, Pembaca Panca Prasetya Korpri, dan Pembaca Ikrar Guru masing-masing dipercayakan kepada Rinti Ningsih, SE, Guru SMUN 2 Dompu, Lili Asmawati, SP, Guru SMKN 1 Hu’u, dan Siti Suharni S.Pd, Kepala Sekolah SDN Nomor 14 Dompu. ( DNC-*/005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *