29 Maret 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Lingkup Polres Dompu

2 min read

DONGGONEWS com I Dompu, NTB, 301122 – Setidaknya 43 anggota setingkat perwira dan Bintara di Lingkup Polres Dompu memperoleh kenaikan pangkat Terhitung Mulai 1 Januari Tahun 2023.

Terkait hal itu, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., meminta agar setelah mendapatkan ‘penghargaan’ tersebut, tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelindung serta pengayom masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Selamat pada para Perwira dan Bintara yang memperoleh kenaikan pangkat,” kata Kapolres saat memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara, Jum’at (30/12/2022) sekira pukul 07.00 Wita.

Lanjutnya, Kenaikan pangkat itu di samping penghargaan atas dedikasi juga memberi isyarat agar para anggota lebih meningkatkan lagi kinerja terutama tugas yang diembannya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan agar para Perwira dan Bintara yang memperoleh kenaikan pangkat agar mampu meningkatkan kedisiplinan, memaksimalkan peran sesuai dengan fungsi di masing-masing satuan.

Dipaparkannya, personil yang kenaikan pangkat kali ini yakni sejumlah 43 orang dari tingkat Perwira dan Bintara yang terdiri 1 perwira yang dikonversi dari Iptu ke AKP.

Sementara lainnya, masing-masing, Ipda ke Iptu sebanyak 4 orang, aipda ke aiptu ada 3 orang, bripka ke aipda sebanyak 13 orang, brigadir ke bripka ada 14 orang, juga briptu ke brigadir ada 5 orang dan bripda ke briptu sebanyak 3 orang.

Upacara yang berlangsung di halaman apel Polres Dompu tersebut turut dihadiri oleh Kompol Burhanudin PJU dan Perwira Polres Dompu, Kanit Turjawali, Ipda Muhammad Muhtar, S.H., bertindak selaku Komandan Upacara.

Sedangkan peserta upacara diikuti masing-masing terdiri dari Peleton PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Dompu, Peleton Gabungan Staff Polres Dompu, Peleton Perwira dan Bintara yang naik pangkat, Peleton Gabungan Reskrim, Intel dan Resnarkoba serta Peleton Bhayangkari Polres Dompu.

Saat upacara, Kapolres sendiri bertindak selaku Inspektur Upacara hingga setelah serangkaian pelaksanaannya ditempuh, upacara pun berakhir pada pukul 08.30 Wita dengan lancar dan kondusif.

Demikian Rilis diperoleh DNC via Kasubsi dan Penmas Humas Polres Dompu, Aiptu. Hujaifah. ( DNC-*/005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *