27 Januari 2023

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Tamsis Pamer Hasil Pembelajaran di Event Edu Fair di Epicentrum Mataram

1 min read

DONGGONEWS.com I Mataram, 220123 – Memperluas jangkauan dan jejaring, STKIP Taman Siswa Bima andil dalam event Edu Fair yang digelar di Epicentrum Mall, Mataram, 21- 22/1/2023. Pada gelaran bergengsi tersebut, tim dikoordinir Sulfahri, M. Pd., menata hasil pembelajaran berupa prakarya dan program berbasis android. Sejumlah karya epik hasil kerajinan mahasiswa “mencuri” perhatian pengunjung.
“Alhamdulillah, stand kita mendapat banyak kunjungan. Yang banyak dilirik adalah karya seni mahasiswa,” jelas Sulfahri pada media ini via akun whatsappnya, Senin (23/1/2023)
Rupanya tidak hanya karya seni, program berbasis android yang digarap mahasiswa program studi pendidikan teknologi informasi juga menyita perhatian pengunjung. Di antara adalah aplikasi pembelajaran aksara mbojo.
“Aplikasi hasil kreasi mahasiswa PTI juga tidak kalah menariknya. Banyak yang penasaran dan berharap aplikasi tersebut bisa diakses via aplikasi play store,” katanya.
Keberangkatan tim untuk andil dalam Edu Fair itu merupakan tindaklanjut dari kegiatan Tamsis Beradab Expo Hasil Pembelajaran yang digelar di Auditorium Sudirman, 16 Januari lalu. Ketua STKIP Taman Siswa Bima pada setiap kesempatan menyuarakan komitmen pihaknya dalam menjalankan misi literasi. Sehingga hampir disetiap kegiatan yang digelar selalu dibalut dengan warna literasi.
Seperti diketahui, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman diakhir 2022 lalu, melakukan studi banding ke sejumlah kampus di Australia. Bersama rombongan kementerian dan perwakilan kampus besar di Indonesia, ia “menggali” informasi terkait peningkatan literasi. ( DNC-RF )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *