27 Januari 2023

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Dandim 1608 Bima Pimpin Acara Korps Raport Penerimaan dan Lepas Dua Anggota

2 min read

.DONGGONEWS.com I Bima, 240123-Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos Memimpin Acara Korps raport penerimaan anggota yang selesai melaksanakan penugasan Apter serta melepas dua orang perwiranya,kegiatan tersebut berlangsung di lapangan TK Kartika VII-12 Bima, Selasa, (24/01/23).

Agenda kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1608/Bima,Mayor CZI Edi Gustaman, Para Pasi Dim 1608/Bima, Para Danramil, Dan Unit Intel, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608 Ny. Dina Zia Ulhaq beserta pengurus Persit lainnya.

Dalam sambutannya Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq,S.Sos mengatakan “Hari ini kita melaksanakan acara korps raport penerimaan Lettu CZI Arif Budiman serta melepas Kapten Inf Gusti Karang Asam dan Kapten Inf Gontang.

Saya selaku Komandan Kodim 1608/Bima dan pribadi menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Kapten Inf Gusti Karang Asam dan Kapten Inf Gontang atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Prajurit TNI AD selama bertugas di Kodim 1608/Bima.

“Tanamkan jiwa Prajurit di dalam hati yang patuh pada aturan, santun dalam berperilaku, serta harapannya dapat menjadi contoh teladan, disiplin dan menjadi panutan bagi masyarakat di sekitarnya.

Lanjut Dandim, serah terima jabatan merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi, sehingga mekanisme pergantian pejabat senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan satuan yang saling berkaitan satu sama lain.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira sehingga dapat terwujud TNI AD yang Profesional.

Dengan adanya rotasi jabatan hendaknya mampu menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi tercapainya tugas pokok Kodim 1608/Bima.

“Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan tugas Jabatan baru di kesatuanya yang baru, Saya percaya bahwa berbagai pengalaman tugas yang sudah diperoleh selama menjabat pada jabatan sebelumnya akan sangat mendukung dan mempermudah Tugas-tugas selanjutnya.” Tutup Pria berdarah Bima.(DNC-*/SRN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *