14 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Team Wasev Mabes TNI Kunker di Kodim 1608/Bima

2 min read

DONGGONEWS.com I Bima, 050724 – Team Wasev Mabes TNI melakukan Kunjungan Kerja ( Kunker ) di Makodim 1608/Bima dalam rangka Kuesioner Survei dan dihadiri seluruh Danramil dibawah kendali Kodim 1608/Bima bersama Babinsa masing-masing Koramil di wilayah binaan untuk menghadiri kegiatan tim Wasev Teritorial TNI-AD di wilayah Kodim 1608/Bima bertempat di aula Kodim 1608/Bima Jln. Soekarno Hatta Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima kamis, 04 Juli 2024, sekitar pukul 14.

Hadir pada giat dimaksud antara lain: Dandim 1608/Bima diwakili Kasdim Mayor Inf Asep Okinawa, Pabandya program dan Wasgar, Letkol. Inf. Agus Indra Gunawan, Kaur Program 1 Ren Sterad, Kapten Cba Fatukurohman, Seluruh Pasi Kodim 1608/Bima. Seluruh Danramil 1608/Bima, Babinsa perwakilan tiap-tiap Koramil 1608/Bima, Perwakilan dari guru, Perwakilan dari apara Desa masing-masing, Perwakilan dari Wartawan, Perwakilan dari mahasiswa, Perwakilan dari masyarakat.

Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf. Asep Okinawa dalam sambutan menyebutkan rasa syukurnya atas kedatangan Team dari Mabes TNI di Kodim 1608/Bima semoga bernilai ibadah. ” Puji syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang memberikan rahmatnya kepada kita semua, selamat datang di Kodim 1608/Bima kepada Tim Wasev Mabes TNI beserta rombongan, saya ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada masyarakat dan adik-adik mahasiswa beserta perangkat Desa dan SLM yang sempat hadir mengikuti dalam kegiatan Tim Wasev Mabes TNI di Kodim 1608/Bima.” Sebutnya.

Sementara itu, Team Wasev Mabes TNI diwakili oleh Pabandya Program dan Wasgar Letkol. Inf. Agus Indra Gunawan dalam sambutan menyatakan bahwa “Tujuan kuesioner survei ini adalah kepuasan publik eksternal dalam kinerja Babinsa dalam menyelenggarakan pembinaan di wilayah teritorial (Binter) Babinsa sebagai ujung tombak dalam melaksanakan kemapuan komunikasi sosial, bakti TNI dan pembinaan ketahanan wilayah serta pembinaan perlawanan wilayah guna mendukung fungsi utama TNI-AD diperlukan pengukuran kinerja secara langsung dan secara rondam sampling ke masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian akuntabilitas Babinsa sebagai aparat teritorial.” Katanya.

Menurut survey Nasional, lanjut dia bahwa “Kepercayaan publik terhadap TNI masih tinggi, namun itu survey dari luar tentunya perlu ada survey dari dalam dan dari luar satuan yang kita adakan sendiri.” tambahnya. Reporter: Sarujin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *