6 Mei 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pasar Tradisional Dompu Ditertibkan

1 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 250424 – Pasar induk Kabupaten Dompu ditertibkan oleh Team Gabungan (Disperindag Kabupaten Dompu, TNI-Polri, dan pihak Keamanan Pasar ) yang tergabung dalam SATGAS PASAR dikoordinir oleh Kepala UPTD Pasar Tradisional Kabupaten Dompu, Abdul Sahid, S. Sos. Hal tersebut dilakukan demi kelancaran transaksi jual beli dalam perdagangan masyarakat Selasa, 23/4/2924 sekira pukul 14.00 wita.

Kasat Binmas Polres Dompu dalam keterangan pers menyampaikan, bahwa sasaran penertiban Pasar agar tidak kelihatan kumuh dan semrawut maka akan lakukan dengan cara dibongkar yakni,Tenda yg melebihi batas emperan yg berada didepan Lapak/Kios, Serambi yang ditempatkan didepan Lapak/Kios.dan Serambi yg menghalangi jalan pengunjung Pasar.

Sedangkan para pedagang yang menghalangi akses keluar masuk pengunjung pasar, dan mengaktifkan kembali fungsi Musholah dan Pos Satgas Pasar yg selama ini dijadikan tempat penyimpanan sementara dagangan para pedagang, jelasnya.

Kegiatan penerbitan pasar tradisional berahir pukul 16.40 wita berjalan dengan aman dan lancar serta dimonitor langsung oleh Kapolsek Dompu IPDA Ade Helmi, SH.

Sedangkan catatan dan hasil yang dicapai dalam kegiatan ini yakni, bahwa kegiatan penertiban tersebut akan terus dilaksanakan setiap hari dengan harapan pasar akan kelihatan tertib, bersih dan rapi, dan kegiatan tersebut dilaksanakan karena adanya keresahan para pedagang/ Penyewa Lapak/Kios yg dihalangi oleh para pedagang liar dengan membuat tenda didepan Lapak/Kios dan menempatkan serambi untuk menyimpan barang jualan, terangnya.

Kegiatan penertiban lapak liar di pasar induk Dompu dapat berjalan aman, kondusif dan lancar sebagaimana yang di harapkan, pungkasnya.

Sumber: Kasi Humas Polres Fompu, Aiptu Hujaifah

Editor: Hambaly Ama La Beby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *