17 Mei 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

BMMB Laboratorium Anak Bangsa

2 min read

DONGGONEWS.com l Jakarta, 14052023 –
Design acara pelantikan Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jabodetabek menggambarkan keakraban. Yang merupakan visi pengurus baru dibawah Kepemimpinan, DR. Salahudin Gaffar SH MH, figur pemersatu semua strata sosial.

Semakin memperlihatkan keterbukaan BMMB untuk semua lintas diaspora dengan hadir Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB), Hercules Rozario Marshall, Umar Kei Ketua Umum Front Pemuda Muslin Maluku (FPMM), Daud Kei, Sahlan Muhammad,Ketua Umum Laskar Kuda Hitam.

Dikatakan, Salahudin Gaffar, Ketua DPP BMMB, ada dua agenda dalam waktu dekat ini yang harus dilakukan pengurus DPP BMMB.

Pertama, memperkuat peran BMMB dalam membangun sinergitas dan solidaritas masyarakat Bima di Jabodetabek. Bahkan seIndonesia

Kedua, mengeksplorasi gagasan-gagasan kreatif dan inovatif sebagai upaya melakukan pembaharuan organisasi. Menjadikan BMMB sebagai organisasi yang saling membantu satu sama lain.

“Jadikan BMMB sebagai organisasi yang saling membantu satu sama lain di atas prinsip hanta angi ( saling mengayomi),” ungkap Salahudin.

Lanjutnya, BMMB dari sejarah di bentuk sebagai wadah berkumpul warga Bima rindu kampung halaman. Rindu dengan makanan khasnya. Bahkan ketika melantunkan ayat suci al-quran yang kita dengar suara indah ciri khas Bima.

“Ketika berkumpul, yang dimakan. Makanan Bima, ngobrol, ngobrol menggunakan bahasa Bima, bahkan ketika melantunkan ayat suci al-quran, suara indah ciri khas Bima juga. Jadi BMMB ini rumah besar kita menyatukan orang Bima di tanah rantau yang harus kita rawat secara bersama” ujar Salahudin disapa Tuan Guru SG.

Dijelaskan, organisasi BMMB sudah memiliki modal sosial bagi masyarakat. Bahkan peran-peran BMMB bukan saja dirasakan warga Bima. Tetapi juga masyarakat luas dan Pemerintah.

Selain itu, diharapkan akibat tuntutan perkembangan keadaan BMMB juga harus menjadi organisasi yang mampu melahirkan kader-kader terbaik untuk menjadi pemimpin daerah dan bangsa.

“Toko-tokoh Bima memiliki latar belakang ilmu dan profesi berbeda, sehingga diharapkan kedepan BMMB bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah dan bangsa,” harap Salahuddin.

Dengan demikian, kilahnya, BMMB bukan menjadi sekedar oranisasi dan simbol. Namun BMMB sebagai laboratorium yang melahirkan ide ide berkemajuan. Karena didalam berkumpul berbagai potensi hebat.

Agar warga BMMB merenungkan bahwa sikap menjauhnya potensi besar karena kita belum pandai menempatkan secara proporsional prilaku dalam merespon isu-isu berkembang.

Dalam menyatukan potensi kita harus belajar dari sebuah bangunan yang kokoh. Perbedaan itu modal untuk menjadi kuat. Batu-bata semen pasir, besi , batu kali berbeda beda lambang kelompok kuat, air yang menyatukan mereka. Sehingga bisa terlihat bangunan indah dan megah.

Pelantikan pengurus BMMB 2023-2026, dihadiri tokoh hebat. Diantaranya, Anggota DPR RI 3 Periode, HM.Syafruddin, ST.,MM, Ketua Umum Grib, Hercules Rozario Marshall, Ketua Umum Front Pemuda Muslim Maluku, Umar Kei, SH, Daud Kei, SH.,MH, Ketua Umum Persaudaraan Timur Raya, Dr.Ahmad Afandy, S.Pd, M.Pd dan Sekjen Petir, Joksan Milkeseden Atamou, Ketua Laskar Kuda Hitam, Syahlan, seluruh pengurus baru. Editor, Ompu La Zanky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *