2 Mei 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kadis Dikpora Kabupaten Dompu Serahkan Tropy dan Piagam Juara Lomba Hardiknas 2023

1 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 020523 – Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhammad Rifaid. M. Pd menyerahkan Tropy dan Piagam penghargaan pada para juara lomba Hardiknas tahun 2023 di depan Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu Selasa, 2/5/2023.

Usai menyerahkan Tropy dan Piagam pada para juara, H. M. Rifaid juga menyempatkan diri foto bersama siswa SMPN 2 Dompu yang meraih tiga kategori juara lomba Hardiknas. Maka Wartawan DONGGONEWS.com memanfaatkan momen tersebut berbincang terkait hikmah dibalik memperingati Hardiknas tahun 2023, Kadispun mengajak bahwa Hardiknas merupakan manifestasi dari Jargon Merdeka Belajar karena pada hari ini kita melaksanakan Perayaan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun sebelum hanya Ceremonial belaka.” Ungkap Kadis.

“Namun perayaan tahun 2023 ini penuh dengan hasil karya nyata dari Merdeka Belajar dan nanti kita akan saksikan bersama bahwa Hasil karya siswa dalam mengejawantahkan pembelajan pancasilais dan hasil Pameran Karya Produk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) siswa/siswi SD, SMP sekabupaten Dompu,” jelas Rifaid. Dengan satu harapan bahwa siswa kita hari ini harus lebih dari esok, maka dari itu siswa dituntut mengembangkan dirinya menggali pengetahuan itu dengan semangat belajar. Maka Mereka Belajar itu mewujudkan karya peserta didik dalam bentuk kerja nyata.

“Namun harus dibarengi dengan keteladanan, kualitas penduduk untuk mengarahkan peserta didik ke arah yang lebih baik.” ( DNC-005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *