30 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bupati Bima Shalat Idul Fitri 1445H di Lapangan Kara Bolo

2 min read

DONGGONEWS.com I Bima, 110424 – Bupati Bima, HJ. Indah Dhamayanti putri, SE., M. IP , didampingi Ketua DPRD kabupaten Bima,Muhammad Putera Ferryandi, S. IP., M. IP., Pelaksana Tugas sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Suwandi, ST., MT., Para Asisten Sekretaris Daerah kabupaten Bima, Kepala Badan, Dinas pemerintah kabupaten Bima, para pimpinan organisasi Islam kabupaten Bima melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H. 2024 M. di lapangan Kara Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Rabu, 10/4/2024.

Bupati Bima HJ. Indah Damayanti Putri, SE., M. IP pada sambutan memaparkan keberhasilan program selama 10 tahun (dua periode) Memimpin kabupaten Bima, untuk itu, lanjutnya. “Saya ucapkan maaf lahir dan batin bila ada kekeliruan selama memimpin daerah ini, sebagai manusia biasa, saya atas nama pribadi, keluarga jajaran pemerintah kabupaten Bima dan bupati Bima memohon maaf lahir bathin,” ucap Dinda.

Bupati juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten yang telah percaya kepada Badan Amil Zakat, infaq Sadakah ( BAZNAS) kabupaten Bima) telah mengumpulkan zakat fitrah, zakat mal, zakat profesi, dan lain lainnya, sehingga BAZNAS kabupaten Bima mampu menjalankan sesuai perintah agama Islam,” lanjutnya.

IDP juga berterimakasih kepada pemerintah kecamatan Bolo yang bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan shalat idul Fitri 1445 H bersama pemerintah kabupaten Bima karena kecamatan Bolo sebagai kecamatan yang mendapat giliran shalat tahun ini. “ Terima kasih Pada Pemerintah Kecamatan Bolo atas tempat, waktu disediakan pada momen ini,” ucap IDP.

Bupati Bima juga berterima kasih kepada masyarakat kecamatan Bolo yang selalu percaya menyetorkan membayar zakat fitrah, mal, profesi kepada BAZNAS kabupaten Bima dan dia mengapresiasi bahwa kecamatan Bolo paling banyak menyetor zakat tersebut. “Terima kasih atas dipercayanya BAZNAS,” ucap IDP singkat.

Liputan langsung Wartawan DONGGONEWS.com di Lokasi bahwa bertugas sebagai imam Ustadz Syamsuri firdaus, S. Hum Qori muda dari Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Ustadz Syamsuri firdaus, S. Hum Qori yang beberapa kali juara MTQ Internasional di Tanzania.

Khatib, Dr.salahuddin Abdullah, S. Pd., M. Pd. dengan inti ceramah “Berbakti kepada kedua orang tua, berbagi kepada sanak keluarga, anak yatim-piatu, kepada orang orang membutuhkan kasih sayang dalam hidup di tengah sosial masyarakat berbangsa dan bernegara seperti di kisah pada para sahabat Rasulullah, Rasullullah Saw, yang berdasarkan pada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah serta mentaati peraturan negara kesatuan republik Indonesia sebagai rujukan kita untuk hidup berbangsa dan bernegara di tengah hidup sosial bermasyarakat.” Repoter: Amir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *