1 Mei 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pendiri STKIP Tamsis Bima Meninggal, Almarhum Sosok Dermawan

2 min read

DONGGONEWS.COM | Bima, 290321 – Kabar duka datang dari Yayasan Lembaga Pendidikan Taman Siswa Bima. Sang Pendiri STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima, Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si., meninggal dunia pada 28 Maret 2021.

Saat menshalatkan dan mengantar almarhum ke peristirahatan terakhirnya, ratusan orang bersaksi bahwa H. Sudirman orang baik. “Kami sangat bersedih dengan kepulangan Founding Father STKIP Taman Siswa Bima, Alm. Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si.

Banyak orang yang merasakan kehilangan. Waktu menshalatkan dan mengatar almarhum ke TPU Bata Pane (Kota Bima), ratusan orang bersaksi bahwa aji orang baik,” tutur Kabag Humas, Kerjasama dan Protokoler STKIP Tamsis Bima, Suratman, M.Pd.BI., pada media ini di area pemakaman, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, kedermawanan sosok yang mengobarkan semangat membangun pendidikan di Bima itulah yang membuat banyak orang merasa kehilangan. Cita-citanya adalah membagun peradaban melalui dunia pendidikan. “Almarhum menjadi penyebab semangatnya civitas akademika STKIP Tamsis Bima dalam menuntaskan tugas dan tanggung jawab.

Kesederhaan dan kedemawanan beliaulah yang menjadikan kami dan banyak orang merasa begitu kehilangan,” ungkapnya.Diakui Suratman, rasa cinta Ketua Dewan Pembina pada Kampus Merah sangat dalam.

Bahkan di hari Jumat (27/3/2021), almarhum menyempatkan diri untuk menyambangi civitas akademika, meski dalam kondisi yang tidak sangat lemah. “Meski tengah sakit, almarhum menyempatkan diri untuk mengunjungi kami, di kampus. Menyapa dosen, pegawai dan mahasiswa dengan senyuman.

Tidak ada yang bisa kami ungkapkan, kecuali, beliau orang yang sangat baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si., berpulang ke pangkuan sang pencipta ada 28 Maret 2021, sekitar pukul 18.00 Wita di kediaman putra keduanya. Sebelum meninggal, almarhum sempat dirawat intensif di rumah sakit Mataram . ( DNC-006/Fiq )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *