21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bakal Calon Bupati Bima, Arifin Siapkan Modal Usaha Petani

2 min read

Foto: Drs. H. Arifin, M.M.

DONGGONEWS.com | Jakarta – “Apabila terpilih Bupati Bima, saya siapkan modal usaha para petani, peternak dan nelayan,” demikian janji Mantan Wakil Walikota Jakarta Timur, Drs H.Arifin, pada DONGGONEWS.com, di Jakarta (5/5).

Hal tersebut menjadi skala periotas utama dalam mewudkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Bima.

Dikatakan, bukan saja modal tetapi juga menjamin ketersediaan pengadaan pupuk supaya petani tidak kelimpungan masalah pupuk. Seperti yang terjadi selama ini. Petani menghadapi masalah kelangkaan pupuk.

“Dari sekarang saya sudah ada rencana membangun pabrik pupuk di Bima,“ tutur pria yang besanan dengan Hatta Rajasa.

Kecuali itu, Mantan Sekko Jakarta Timur, berjanji akan membuka lahan pertanian terpadu yang memadai untuk dikelola rakyatnya.

“Jadi di kawasan pertanian akan dibangun mesin industri. Pabrik pengolahan jagung, Kacang Kadele, Beras dan lain-lain. Sehingga kebutuhan Sembako masyarakat setempat dapat terpenuhi secara cepat,” targetnya.

Target berikutnya, dengan ketersediaan lahan cukup rakyat akan dibiasakan untuk berkebun. Mananam sayur mayur tidak perlu lagi dibeli pasar tinggal dipetik di kebun.

“Untuk pencapaian target itu saya membangun bendungan, dam irigasi, embun,” sambungnya.

Selanjutnya, putra asli Wera yang memiliki segudang pengalaman di sektor nelayan diajakserta berinovasi supaya dapat menghasilkan penangkapan ikan yang berlipat ganda. Peternakpun demikian. Sehingga taraf hidup rakyat nelayan dan peternak mengalami peningkatan. Inshaa Allah.

Demikia pula petani garam akan dibangun pabrik garam di Sanolo, Daru dan sekitar. Sehingga tidak perlu lagi mendatangkan garam dari luar Bima.

“Untuk mendukung semua ini perlu data yang lengkap agar Pemda beserta dinas-dinas terkait bisa bekerja sama secara sinergi,” imbuhnya, seraya mengatakan, intinya kita akan melakukan perubahan mendasar supaya rakyat tersejahterakan Inshaa Allah. (DNC-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *