24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Peran Babinsa: Mendorong Kesejahteraan Masyarakat, Mendukung Musrenbangdes

1 min read

DONGGONEWS.com I Bima,170323 – Babinsa Desa Darussalam, Serda ilyas turut hadir dalam kegiatan rapat musyawarah perencanaan pembangunan Desa ( MUSRENBANGDES ) dalam rangka rekapitulasi belanja Desa dan pembiayaan Desa berdasarkan jenis sumber Dana tahun anggaran 2023 di Aula kantor Desa Darussalam, Kecamatan Bolo,Kabupaten Bima.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Musrenbangdes menunjukkan peran aktif dan kontribusinya dalam mendukung proses pembangunan di wilayah binaannya. Sebagai ujung tombak TNI di desa, Babinsa memiliki peran penting dalam membantu mendorong percepatan pembangunan di desa-desa yang ada di wilayah tugasnya.

Dalam konteks kegiatan Musrenbangdes, kehadiran Babinsa memberikan kontribusi dalam mengumpulkan data dan informasi terkait kondisi dan kebutuhan masyarakat di wilayah binaannya.Hal ini tentunya akan menjadi masukan yang berharga dalam proses perencanaan pembangunan di tingkat Desa.

Selain itu, Babinsa juga dapat menjadi fasilitator dalam menyampaikan aspirasi masyarakat pada pihak-pihak terkait dalam kegiatan Musrenbangdes.Kehadirannya sebagai perwakilan TNI juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

Dengan begitu, peran Babinsa dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG)tingkat Desa Darussalam ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam mendorong percepatan pembangunan dan pemerataan ekonomi bagi masyarakat,Tutup Penerangan Kodim Bima (DNC-*/SARUJIN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *