27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

New Normal, Warga Rabangodu Utara Kota Bima Gotong Royong

1 min read

Foto: Chairin Nauval, SH. Bersama ketua RT/RW kel. Rabangodu Utara Kota Bima

DONGGONEWS.com | Kota Bima, 070620 – Paska pembatasan sosial bersekala kelurahan (PSBK) di Kota Bima pagi ini Suasana keakraban di tempat pemakaman umum (TPU) Suhada Rabangodu ditunjukan oleh warga Kelurahan Rabangodu Utara memasuki new normal paska  Covid-19 yang melanda Kota Bima beberapa bulan terakhir. Hal tersebut bukan karena ada warga yang meninggal melaikan kegiatan gotong royong.

Dari pantauan tim DONGGONEWS.com di lapangan kegiatan tersebut dihadiri mulai dari ibu-ibu, pemuda, dan anak anak. Semua mengambil peran, hadir juga Chairin Naufal, SH. Selaku Lurah Rabangodu Utara juga aktif bekerja berasama warganya. 

Menurut Nauval sapaannya kegiatan goton groyong ini dilakukan sebagai langkah memasuki masa new normal untuk mencegah wabah Covid-19 dan wabah demam berdarah yang saat ini cukup tinggi di lingkungan Rabangodu utara. Selain itu tambahnya kegiatan seperti ini sebagai langkah menyusaikan warga untuk melakukan aktivitas sosial secara normal kembali. 

Foto: Beberapa warga sedang bekerja

Disisi lain tambah mantan anggota Pol. PP Kota Bima memaparkan kegaiatan seperti ini akan dijadikan agenda rutin bahkan sampai ketingkat RT. Hal ini perlu dilakukan agar kel. Rabangodu Utara terlihat indah dan sehat. ” kami akan jadikan agenda rutin kegiatan seperti ini suapaya kelurahan kami indah dan sehat” 

Tidak hanya itu saja lanjut lurah yang baru menjabat tiga  bulan ini. lebih  jauh ia juga menghimbau kepada warganya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari hari dan menjaga kemanan dengan aktif melakukan ronda malam dilingkangan RT masing masing sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan yang terpenting dari tindak kejahatan tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *