24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Rumah Sakit TNI Tingkat IV Sultan Abdul Kahir II Bima Diresmikan Presiden Joko Widodo

2 min read

DONGGONEWS.com I Bima, 190224 – Hari ini, Kota Bima menjadi saksi peristiwa bersejarah dengan peresmian Rumah Sakit Tingkat IV Sultan Abdul Kahir II secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini dihadiri oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P.,Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto,S.Kom dan sejumlah tokoh penting termasuk Pj Walikota Bima Ir. H.M.Rum MT., Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noor. Senin 19/02/24.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya fasilitas kesehatan yang memadai, terutama dalam menghadapi situasi darurat seperti Covid-19. Presiden juga memberikan apresiasi terhadap pembangunan 20 rumah sakit TNI di seluruh Indonesia, yang menjadi rujukan bagi prajurit TNI, keluarga, dan masyarakat umum.

Salah satu contohnya adalah Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Sudirman (RSPPN), yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan menjadi tempat pendidikan bagi fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan. Peresmian virtual ini juga menandai komitmen pemerintah dalam memperluas akses layanan kesehatan bagi masyarakat, tidak hanya di Kota Bima dan Kabupaten sekitarnya, tetapi juga di wilayah lain di Pulau Sumbawa.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom, menyampaikan harapannya melalui awak media bahwa peresmian Rumah Sakit Tingkat IV Sultan Abdul Kahir oleh Presiden Jokowi secara virtual ini menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan berbasis modern.

“, Kami berharap rumah sakit ini dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan yang tidak hanya melayani prajurit TNI, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat dengan mengutamakan layanan yang profesionalisme serta menjunjung tinggi rasa kemanusiaan”. Ungkap Beliau di sela acara peresmian

Dengan kesuksesan rangkaian yang berjalan lancar dan aman, kegiatan peresmian ini menandai langkah penting dalam pengembangan infrastruktur kesehatan di Indonesia. Program pembangunan 1 RSPPN dan 20 rumah sakit TNI di seluruh Indonesia dipimpin oleh Menteri Pertahanan, H. Prabowo Subianto, sebagai upaya konkret pemerintah dalam memastikan ketersediaan layanan kesehatan yang berkualitas di seluruh Reporter: Sarujin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *