16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Camat Soromandi Dampingi Team Penilai Lomba Desa

4 min read

DONGGONEWS.com I Bima, 280524 – Camat Soromandi, Julkifli, SH. M. Hum dampingi Tim penilaian kegiatan lomba Desa dan lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bima tahun 2024, bertempat di aula Kantor Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Pada Senin 27 Mei 2024, sekitar pukul 13.40 wita.

Giat dimaksud dihadiri sejumlah Pejabat Teras Kecamatan dan Team Kabupaten antara lain: Camat Soromandi, Julkifli SH.M.Hum. , Danramil Donggo, Lettu Inf Syafruddin bersama anggotanya, Kapolsek Soromandi, Iptu Ruslan Agus Bersama anggotanya, Kepala KUA Kec. Soromandi, Ketua TP. PKK Kec.Soromandi, Ibu Sri Kusmawati, A. MK beserta anggotanya, Korwil Pendidikan Kec. Soromandi, Kepala UPTD Se-kec. Soromandi, Sekcam Soromandi, Ibu Nurhayati, S. Sos beserta seluruh kasi dan Staf kantor Camat Soromandi,
Kepala Desa Se-kec. Soromandi, PTI dan anggota Satpol-PP Kec. Soromandi, Team penilaian:
Kadis DPMDes Kab. Bima, Kamaruddin, S. Sos (Ketua Tim), Kurniawan, S.Sos, Sekertaris DPMDes Kab. Bima, Ihwan Budiman, S. Sos, MAP, Kabid KPA dan Sosbud DPMDes Kab. Bima, Mahfud, S. Par, Prokopim Sekertarian Daerah Kab.Bima., Safriatna Ach. S. PT. MM, Kabid pemerintahan Desa DPMDes Kab.Bima, Dr. Juwaidain Ismail, Kabid UEM dan TTG Dinas PMDes Kab.Bima, Novi Anggraini S.PT Bidang III Tim penggerak PKK Kab. Bima, Hj. Charunnisyah Masryn, SP. M. Si ketua Bidang IV Tim penggerak PKK, Rufaidah, ST. MM, Kabid pemberdayaan perempuan pada Dinas DP3A2 Bima, Tita Masyitah, SP. M. Si Kabid informasi dan pengolahan data pada Dinas DP3A2 Kab. Bima, Sihta Isa Arahmawati, S. ST (Bidan AR) Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dikes Kab. Bima, Arifurrahman, ST. M. Ling. Kabid pemetaan lingkungan pada DLH Kab. Bima, M. Samsurrizal, S. Sos, Jafung Muda PSM pada bidang KPA dan Sosbud pariwisata, Rahmawaty Sadatul Umy, ST. MM Inov Jafung Muda PSM pada bidang KPA dan Sosbud, St. Marjan, S. Sos Jafum muda PSM pada bidang pemerintahan Desa DPMDes Kab. Bima, Abu bakar, S. Sos Jafum muda PSM pada bidang UEM dan TTG DPMDes Kab. Bima, M. Irfan, St. M. Eng Jafung Manggala informatika Ahli muda pada Dinas Kominfostik Kab. Bima, Erma Suryani, S. KM, Jafung ketua tim kerja giji masyarakat pada Dikes Kab. Bima, Agung Hari Jaya, SKM Jafung ketua tim kerja Promkes Dikes Kab. Bima, Mukminah, S. Sos tenaga tekhnis administrasi pada bidang Sosbud, Mariah Ulfa S. Sos tenaga tekhnis, Rosdiana S. Sos tenaga tekhnis administrasi,

“Team dipimpin Kadis DPMDes Kab. Bima, Kamaruddin S. Sos tiba di Desa Bajo langsung disambut muspika Kecamatan Soromandi dan didampingi seluruh stakeholder pemerintah Kec. Soromandi dengan pemasangan selempang oleh Kades Bajo, Arahim dan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh ketua tim penilai lomba Desa dan Posyandu di depan kantor Desa Bajo Kecamatan Soromandi serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya oleh grup panduan suara TP. PKK Desa Bajo.

Camat Soromandi, Julkifli dalam sambutan mengharapkan ” Semoga hari ini dan seterusnya apa yang kita lakukan saat ini akan membawa berkah untuk kita semua, atas nama pemerintahan Kecamatan Soromandi,saya mengucapkan selamat datang kepada team penilai lomba Desa dan Posyandu tingkat Kabupaten Bima.” Ucap Camat sembari menyambut Team.

Menurut Camat Soromandi bahwa” Desa Bajo merupakan Desa yang pertama kali berdiri di Kec.Donggo dan Soromandi sehingga pantaslah Desa Bajo menjadi salah satu Desa yang maju dan ditunjuk oleh pemerintah Kec. Soromandi untuk mewakili Desa-desa yang lain dalam mengikuti lomba Desa dan Posyandu tingkat Kabupaten Bima. “ Julkifli.

Camat menambahkna bahwa “Desa Bajo mendapat penilaian terbaik dan mendapatkan sertifikat penghargaan dari Bupati Bima di tahun 2022 dan 2023. Saya mengharapkan kepada ketua team agar bisa memberikan nilai terbaik kepada Desa Bajo.” UcapJulkifli.

Sementara itu, Kamaruddin, S. Sos selaku ketua tim penilai lomba Desa mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Muspika Kecamatan Soromandi Dengan penyambutan yang sangat luar biasa dan saya merasa bangga terhadap Camat Soromandi beserta seluruh Stakeholder pemerintah Kec. Soromandi dan seluruh elemen masyarakat Se-kec. Soromandi yang sudah luar biasa penyambutannya meskipun suasana yang sangat panas

“Untuk dimaklumi bersama di tahun 2024 ini kami tim penilai lomba Desa tingkat Kabupaten Bima di DPMDes dalam penilaian nya akan dirangkaikan dengan beberapa mata lomba Desa, Insya Allah penilaiannya tentang pengelolaan badan usaha milik Desa (BUMDES) di seluruh Kabupaten Bima, dan kamitim penilai sudah menyiapkan piagam dan hadiah lainnya sebagai tanda penghargaan bagi Desa yang telah mendapatkan nilai baik dalam pengelolaan (BUMDES). Katanya.

Kamaruddin juga menambahkan “Yang perlu diketahui bersama bahwa kegiatan lomba Desa ini merupakan kalender tahunan pemerintah, mulai dari tingkat Kabupaten, propinsi dan tingkat Nasional sebagaimana yang tertuang dalam Permendagri No. 18 tahun 2015 tentang Evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan di seluruh Indonesia yang di nilai mulai Januari 2023 sampai Desember 2023 dengan tujuan agar dapat kita ketahui bahwa mana Desa yang sedang berkembang, sudah berkembang dan cepat berkembang.” Tutur Ketua Tim.

Pada momen yang sama, Kades Bajo yang didampingi ketua TP. PKK dan ketua BPD Desa mengatakan bahwa “Dengan penilaian Administrasi dan wawancara di masing-masing jenjang, penilaian fisik Desa Bajo baik tentang penataan lingkungan, kebersihan lingkungan serta partisipasi masyarakat dalam menyambut kehadiran tim penilai di tiap-tiap Dusun di Desa O’o Kec.Donggo Kabupaten Bima.“ tutur Kades.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 16.20 wita berlangsung aman dan lancar serta giat pengamanan dilakukan oleh anggota Koramil 05/Donggo dan anggota Kapolsek Soromandi di pimpin langsung oleh Iptu. Ruslan Agus. Reporter: Sarujin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *