28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

DIBOLDOZER PT SANGGAR AGRO, LAHAN JAMBU METE DAN JAGUNG WARGA OI KETUPA

1 min read

DONGGONEWS.com | Bima, 090920 – Desa Oi Ketupa, lahan Jambu Mete, da lahan Jagung warga diboldozer PT Sanggar Agro. Warga disamping akan kehilangan tempat tinggal juga lahan mata pencaharaian mereka punah.

Hal tersebut dilaporkan Kontributor DONGGONEWS.com, S.Idrus dari Oi Ketupa, Kecamatan Tambora Bima, (90/09).

Sebelum sengketa Lahan desa Oi Ketupa pernah dilaporkan urusan warga setempat ke Jakarta. Mereka menemui DPR RI Fraksi PAN, diterima Ir. HM Syafruddin, MM. Bahkan anggota dewan daerah pemilihan Pulau Sumbawa itu sudah menemui pihak PT Sanggar Aggro. Hasilnya, kondisi terkini semakin parah.

“Kondisi pertanggal 8 september 2020, lahan kebun jambu Mente dan lahan Jagung yang baru selesai dipanen warga sudah hampir habis di gusur PT Sanggar Argo,” katanya.

Ditambahkan, saat ini sudah mulai mendekat ke lahan yang di SOMASI 1 dan 2 oleh kuasa hukum PT Sanggar Agro. Berjarak 500 meter dari pemukiman warga dan lokasi pekuburan umum.

Warga memohon pemerintah daerah, propinsi dan pusat turun tangan memperhatikan nasibnya. “Semoga Bupati Bima, Gubernur NTB, dan Presiden Jokowi, mau mendengarkan keluhan dan penderitaan kami akibat arogansi pengusaha,” katanya seperti ditirukan S.Idrus. (DNC-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *