16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Masyarakat Desa Nanga Kara Menuding camat Pekat merampas lahan Garapan Rakyat

1 min read

DONGGONEWS.com | Dompu, 021020 – Polemik tentang kepemilikan lahan di kec. Pekat kab. Dompu terus bergulir, kali ini yang sangat hangat dan jadi pembicaraan Masyarakat Dompu terkait dengan pengalihan paksa Lahan yang sudah puluhan tahun di garap oleh kelompok masyarakat untuk di bangun fasilitas umum, seperti yang dialami oleh kelompok masyarakat Desa Nanga kara yg menggarap lahan di sebelah timurnya Puskesmas Pekat.

Sehingga Masyarakat menuding pemerintah kecamatan Pekat Kab. Dompu terkesan arogan dalam mengalihkan lahan Garapan Rakyat tersebut, ungkap salah seorang Tokoh yang sangat berpengaruh dan enggan dipublikasikan namanya ke media ini di kecamatan Pekat yg sudah dikuasakan oleh lelompok masyarakat untuk memperjuangkan baik di forum kekeluargaan ataupun Jalur hukum dan siap mempertahankan Haknya masyarakat, sembari menunjukan surat garap tanah milik masyarakat ke awak media Donggonews.

Disaat yang sama wartawan Donggonews melakukan konfirmasi via Hand pon dengan Bapak Gunawan SE selaku camat Pekat, membantah tudingan warga masyarakat ataupun Tokoh yg dikuasakan oleh masyarakat tersebut, dan berdalih bahwa yang punya wewenang terkait dengan pendataan aset di Desa tersebut adalah pemerintah Desa Nanga kara, Disinggung terkait dengan adanya keinginan warga utk membicarakan dengan Cara rembuk Kekeluargaan, orang Nomor satu di kecamatan pekat ini menyarankan utk membicarakan dengan Kepala Desa setempat. (Isdo.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *