14 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Warga Nangakara Besama Bhabinkamtibmas Pasang Pipa Di Dua Dusun

2 min read

DONGGONEWS.com | Dompu, 161120 –
Bhabinkamtibmas Desa Nangakara Polsek Woja, Bripka Paulino Da Costa melaksanakan giat gotong royong dengan semua elemen warga binaannya dibantu Pemerintah Desa, Minggu (15/11/2020) mulai pagi hari hingga siang.

Giat yang dilakukan Bripka Paulino Da Costa bersama warga binaannya adalah memasang pipa jalur air bersih dimulai dari Dusun Madia sampai Dusun Mandiri yang berjarak sekitar 5 kilo meter.

Tujuan utama dari pada kegiatan tersebut adalah di samping memupuk rasa kebersamaan dengan warga binaannya dan tidak kalah pentingnya adalah mengkondisikan tersedian air bersih bagi warga yang merupakan sumber daripada keberlangsungan kehidupan.

Di sela-sela kegiatan, Bripka Paulino Da Costa mengatakan ” seluruh partisipasi masyarakat dalam menjaga dan merawat apa yang telah disediakan ( pipa ) tidak ada lagi pembocoran atau melubangi untuk kepentingan perindividu secara tidak bertanggungjawab “.

” Kami sebagai Bhabinkamtibmas wajib untuk menciptakan rasa aman dan tertib untuk kepentingan masyarakat banyak “. Katanya.

Pria yang juga mantan dari pasukan elit Kepolisian Brimob ini juga menghimbau kepada warga binaan untuk patuh menerapkan hidup sesuai protokol kesehatan selam masa Pandemi Covid-19 ini.

” Kami juga tetap menghimbau kepada warga untuk patuh terhadap protocol Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, mengurangi kegiatan berkerumun, dan menjaga kebersihan “. Lanjut dia

Di tempat yang sama, Kepala Desa Irianto mengatakan, gotong royong adalah cara atau pola masyarakat dalam melakukan sesuatu dan yang pihaknya melakukan bukan dalam hal ini saja namun pada setiap kesempatan.

” Bhabinkamtibmas selalu hadir mendampingi setiap apa saja kegiatan kami, meskipun tanpa kami informasikan terlebih dahulu. Semoga masyarakat terkondisikan oleh air setelah adanya pemipaan yang berjalan ini “. Tutup dia mengakhiri ungkapannya.

Demikian informasi yang diperoleh media ini via Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah lewat WA ponsel miliknya. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *