28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Salurkan Bantuan, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Sasar Desa Mbawa

1 min read

DONGGONEWS.com | Bima, 241120 – Relawan Inspirasi Rumah Zakat Sasar Desa Mbawa sebagai salah satu penyaluran bantuan dari pusat.

Relawan menilai belum terlalu diperhatikannya masyarakat Lansia Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, NTB, maka Relawan Inspirasi Zakat menyalurkan paket bantuan. Adalah
Suparman, sosok relawan yang menyalurkan bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan dari pemerintah pusat berupa sembako sudah tersalurkan pada ratusan Desa di NTB sementara untuk Desa Mbawa belum disentuh.

“Tentunya sangat kita harapkan adanya bantuan dari pemerintah pusat. Mengingat lansia tidak sedikit sehingga
pembagianpun bisa dilakukan pemerataan sesuai jumlah lansia”. Tuturnya pada media ini Selasa, 24/11/2020.

Untuk membantu kebutuhan pokok, pihaknya menyalurkan 10 paket bantuan Sembako pada penerima manfaat di lokasi sasaran. “Penyaluran 10 paket sembako bulan ini Itu inisiatif saya sebagai relawan insipirasi rumah zakat, sisa dari penggunaan dana Capasity Building (CB)” . Katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, penyaluran bantuan paket sembako sebagai wujud untuk meringankan beban masyarakat pra sejahtera. “Paket Sembako berupa Gula, Minyak Goreng, Sabun, penyedap rasa dan api korek”. Jelasnya.

Selain itu, Penerima Manfaat merasa terbantu setelah menerima bantuan berupa sembako dari relawan insipirasi rumah zakat.

“Kami pun sangat merasa bersyukur atas adanya bantuan yang telah diberikan ini,” Ulas Suparman. (DNC-Fiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *