27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bupati Dompu Bahas KBM Tatap Muka, Kadis Dikpora Ambil Inisiatif

2 min read

Foto: Bupati Dompu, HBY Saat Dijumpai Wartawan Di Ruang Kerja

DONGGONEWS.com | Dompu, 251120 – Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin memiki kemauan keras mengembalikan proses pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi di daerah bermotto Nggahi Rawi Pahu. Bahkan HBY mengaku beberapa hari lalu mengadakan rapat dengan kepala Dinas Dikpora, Muhammad Amin, S.Sos dan KaDikes kabupaten Dompu serta instasi terkait, HBY memerintahkan untuk mengambil inisiatif serta langkah strategis apa yang dilakukan untuk mengembalikan proses KBM tatap muka secara aktif bagi anak sekolah di wilayah hukumnya.

Menurut HBY, Keinginan kita semua mengembalikan anak-anak sekolah tetap melaksanakan KBM tata muka aktif seperti biasa. Karena selama ini terkendala dengan masa pandemi covid-19 namun pihaknya tetap berupaya bagaimana cara memulihkan kondisi proses KBM seperti sedia kala, itu bergantung kondisi daerah atau wilayah masing-masing.

” Kami beberapa hari lalu mengadakan rapat dengan kepala Dinas terkait KBM di masa Corona dan saya meminta kepala Dinas Dikpora mengambil inisiatif serta Kepala Dinas Kesehatan untuk mendampingi kepala Dinas Dikpora melakukan identifikasi per wilayah yang dianggap zona sudah aman dari virus covid-19″. “Kita bisa identifikasi sekolah mana yg boleh aktif sekolah dan begitu pula sebaliknya”. Ungkap HBY saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya Senin, 23/11/2020.

Setelah diidentifikasi per wilayah, lanjut HBY, baru menyebar ke wilayah lain dan wilayah mana yang boleh KBM tatap muka secara aktif.

Kalau menyimak pernyataan Mendikbud RI membolehkan instansi pendidikan KBM secara aktif seperti semula, maka daerah pun melaksanakan apa yang menjadi amanat Nadiem Makarim selaku Mendikbud tersebut. Sehingga menteri pendidikan dan kebudayaan membolehkan aktif sekolah seperti biasa. Maka Kepala daerah sudah mulai ke arah sana. Papar HBY. (005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *