24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Dandim 1614 Dompu Apresiasi Program Raker I MOI

2 min read

DONGGONEWS.com | Dompu, 261120 –
Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, juga mengapresiasi dan mendukung rencana kegiatan Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (DPC MOI) Kabupaten Dompu, untuk melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Pertama yang akan dirangkaikan dengan Talkshow dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Wartawan Media Online.

Selain itu, Dandim 1614/Dompu juga menyatakan siap menghadiri dan menjadi Narasumber pada kegiatan Talk Show sebagaimana yang diminta oleh MOI Dompu.
“Kami apresiasi dan mendukung apa yang menjadi rencana kegiatan MOI,” ungkap Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua DPC perkumpulan perusahaan MOI Dompu Salwon Al Khan S.Sos beserta Sekertaris dan anggota DPC MOI Dompu di ruang kerja (Makodim 1614/Dompu), Kamis (26/11/2020).

Kata Dandim, peranan media khsususnya media elektronik sangat besar dalam mengawal kemajuan daerah dan terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan tentram. Melalui Informasi (berita) yang dilangsir oleh media, masyarakat bisa tau tentang perkembangan daerah setiap harinya. “Tidak bisa dipungkiri, media juga memiliki peranan penting demi kemajuan suatu daerah dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Pada kesempatan ini, Dandim juga berharap agar media terus membantu melalui pemberitaan pemberitaan yang membangun dan memotivasi publik untuk ikut berperan dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. “Ini yang kami juga harapkan kepada teman teman media terutama yang tergabung dalam MOI Dompu,” harapnya.

Selai itu, Dandim juga berharap media juga berperan untuk bersama sama menggaungkan dan mengsukseskan Pilkada Dompu Tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19 dengan damai dan sukses. Ia juga berharap, agar media membantu melalui pemberitaannya guna memberikan peningkatan kesadaran masyarakat masyarakat terhadap protokol pencegahan Covid-19 di Kabupaten Dompu.

“Mari kita sukseskan Pilkada 9 Desember Tahun 2020 ini dengan penuh kedamaian dan kesejukan dan mari kita ikut sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPC perkumpulan perusahaan MOI Dompu, Sarwon Al Khan S.Sos,
sangat senang dan bahagia setelah mendengar kegiatan organisasi yang dipimpinnya mendapat apresiasi dan dukungan dari para pihak termasuk Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, yang juga selaku dewan pembina DPC perkumpulan perusahaan MOI Dompu.

“Sebagai bentuk rasa senang dan bahagia kita, saya mewakili teman-teman pengurus dan anggota MOI Kabupaten Dompu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para pihak terutama Dandim 1614/Dompu yang siap mendukung rencana kegiatan kami,” ucap Sarwon.

Dijelaskan Sarwon, pada kegiatan nantinya yakni Raker I yang dirangkaikan dengan Talkshow dan Pelatihan/Peningkatan Kapasitas Wartawan Media Online akan di Kabupaten Dompu, digelar Pasca-Pilkada.

“Cuma tempat dan hari pastinya, masih tentatif. Kami para pengurus dan anggota akan rapat dulu untuk memutuskannya,” jelas Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Lakeynews.com itu.

Pada pembukaan Raker I MOI Dompu, akan diundang para pihak terkait, terutama mitra kerja media dan MOI. “Semoga kegiatan yang kita rencana ini berjalan lancar dan sukses,” harapnya. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *