28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pemekaran Baru 9 Desa, Muttakun Ajak Pengusul Persiapkan Diri

1 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 281120 – Lama dinanti, aroma pemekaran Desa baru semakin terang. Ketua Komisi 1 DPRD Dompu, Ir. Muttakun pada wartawan, Sabtu (28/11/2020) memastikan 9 Desa di Dompu akan dimekarkan pada tahun 2020. Menyambut pemekaran Desa baru tersebut, ia mengajak pada para pengusul untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Ia juga berharap Desa baru yang terbentuk pada tahun 2021, mampu dijadikan sebagai model tata kelola pemerintahan Desa yang baik dan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Mudah-mudahan pemekaran ini, percepatan pembangunan dan pelayanan pada masyarakat bisa dicapai”. Harapnya.

Pembentukan Desa baru tersebut berdasarkan hasil kesepakatan Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan TAPD dalam menyetujui anggaran tambahan bagi Dinas PMPD. Hal tersebut jua dilakukan untuk merespon usulan pemekaran Desa baru di 9 Desa yang diajukan oleh masyarakat.

“Anggarannya sudah disetujui, kita tinggal menunggu realisasinya di 2021′. Kata Muttakun.

Sembilan Desa tersebut kata dia, yakni, Desa O’o, Kecamatan Dompu. Kemudian Doro Melo, Sukadamai dan Lanci Jaya untuk Kecamatan Manggelewa. Sedangkan Kecamatan Kempo meliputi Desa Ta’a dan Desa Kempo.

“Sementara Kecamatan Manggelewa, Kilo dan Pekat masing-masing satu Desa. Yakni Kwangko, Mbuju dan Pekat”. Sebutnya. (DNC-Fiq)

1 thought on “Pemekaran Baru 9 Desa, Muttakun Ajak Pengusul Persiapkan Diri

  1. Alhamdulillah, semoga anggota DPRD Kab. Dompu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam jalankan tugas. Dan dijauhkan dari KKN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *