14 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Laka Lantas, Nanga Tumpu Makan Korban Lagi

1 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 121220- Nanga Tumpu untuk kesekian kalinya terjadi laka lantas akibat tanah di sekitar kejadian labil sehingga menimbulkan longsor disertai batu jatuh di atas tebing, akibatnya Pria asal Dusun Madalandi Desa Sori Utu Kecamatan Manggelewa, Fardillah ( 18 tahun ) beragama Islam tidak luput dari musibah tersebut.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian resort Dompu melalui Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah bahwa pada hari Sabtu,12 Desember 2020 sekitar pukul 10.30 wita Ka. Spk III Aipda Kusmanto beserta dua orang anggota setelah mendapat informasi laka lantas tersebut, dia mendatangi TKP di jln. Lintas Sumbawa Dompu, tepatnya di Nanga Tumpu jln lintas Sumbawa Dompu, Dusun Lara, Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Kejadian Laka tunggal, Korban atas nama Fardillah berusia 18 Thn, asal Dusun Madalandi Desa Sori Utu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu sebagai pengendara mengalami luka ringan di bagian bibir dan lutut. Korban, Fardillah saat itu sempat dilarikan dan dirawat sebentar di Puskesmas Soriutu Kecamatan Manggelewa, selanjutnya dia langsung pulang ke Rumah dengan membawa Sepeda Motornya. Pengendara roda 2 berplat DK 8999 XR jenis Yamaha Jupiter warna biru putih.

Masih menurut Paur Subbag Humas, Kronologis terjadinya Laka lantas itu ketika Korban beserta orang tuanya berangkat dari arah Manggelewa tujuan menuju Tolo Oi Desa Mata untuk menanam jagung. Dalam perjalanan sekitar 5 meter dari TKP dengan tiba-tiba 2 buah batu jatuh dari atas tebing sehinga korban tidak mampu menghindar/mengendalikan Ranmornya dan menabrak batu tersebut, korbanpun terjatuh akibatnya mengalami luka lecet di bibir dan bengkak serta lecet di lutut kiri. ( DNC-005 )

Sumber : Humas Polres Dompu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *