24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bhabinkamtibmas Malaju Bantu Warga Bangun Masjid Terapung

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 171220- Pembangunan Masjid Terapung di Desa Malaju Kecamatan Kilo tidak terlepas dari peran dan keuletan serta kegigihan Bhabinkamtibmas Desa setempat sebagai Pioneer terdepan dalam pembangunan tersebut.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH.S.IK via Paur Subbag Humas , Aiptu Hujaifah menyebutkan, “Bhabinkamtibmas Malaju, Aipda Iwan Setiawan bersama warga turut serta dalam percepatan pembangunan masjid terapung yang berada di Desa Binaannya. Sejak awal pembangunan masjid tersebut Sang Bhabinkamtibmas sudah berkontribusi berperan aktif dalam kegiatan itu. Seperti yang dilakukan pada hari ini Kamis, 17 Desember 2020 pukul 08.00 wita sebagai wujud nyata dirinya menyatu dengan warga binaannya dalam rangka membantu proses pembangunan Masjid”. Ujar Aby Jefa melalui Press Rilliis kepada media ini.

Di saat proses pembangunan Masjid, Bhabinkamtibmas selalu memberikan dorongan serta motivasi untuk warga agar tetap bersemangat menumbuh kembangkan jiwa kebersamaan dan gotong royong. Hal ini dimaksudkan agar tetap terjalin kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat.

Aipda Iwan juga kerap memberikan contoh teladan, sumbangsih tenaga dan pikiran serta ikut bekerja secara bersama sama warga. Masyarakatpun tergugah hatinya melihat hal tersebut sehingga masyarakat setempat semakin bersemangat untuk ikut bekerja. Ia berharap hal seperti ini tetap dijadikan budaya dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan masjid segera terwujud.

“Saya sangat berharap, jiwa kebersamaan dalam kehidupan masyarakat tetap membudaya, ini adalah salah satu ciri kehidupan dalam budaya Indonesia, lebih khusus lagi pembangunan masjid terapung segera terwujud di Desa kita”, Kata Aipda Iwan yang ditiru Paur Subbag Humas Polres yang selalu tampil energik tersebut .

Dedikasi dan Kiprah Aipda Iwan selama keberadaannya dengan Masyarakat setempat sangat diapresiasi oleh warga binaannya. Keberadaan Bhabinkamtibmas dengan perannya yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, masyarakatpun berharap demikian, hal-hal positif yang ditularkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Binaannya tetap dipedomani agar sinergi dalam kehidupan masyarakat tetap terangkai dengan baik. ( DNC-005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *