27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bocah Gizi Buruk

1 min read

DONGGONEWS.com | Bima – Kondisi dialami bocah 3 tahun, M. Rendi dari buah hati Pasangan Suami Istri (Pasutri) Riki dan Nuraini warga RT 15 Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, sangat memprihatinkan.

Pasalnya, saat berumur satu bulan dirahim ibu nya ditinggal mati oleh Sang Ayah (Riki, red). Ironisnya, sudah beberapa bulan lamanya Balita itu mengalami gizi buruk dan harus mendapatkan perhatian.

Kader Posyandu Mekar Desa Tambe, Astuti, mengungkapkan, sebelumnya M. Rendi merupakan pasien yang menjadi sasaran untuk diberikan pelayanan.

Selain itu, buah hati Nuraini ini ditangani secara medis oleh pihak Puskesmas Bolo.

“Walau pun tidak memiliki kartu BPJS. Biaya pengobatan M. Rendi ditanggung oleh pemerintah,” ujar Astuti, melalui selulernya, Selasa malam (1/10).

Dia mengatakan, sebelumnya anak yatim tersebut dirawat di Puskesmas Bolo, karena tidak ada perubahan dirujuk oleh pihak Puskesmas setempat ke RSU Sondosia. “M. Rendi dirujuk sejak Jumat lalu (27/9). Kini dalam perawatan medis pihak RSU Sondosia,” katanya.

Dia berharap, Balita yang ditinggal mati oleh bapaknya itu mendapat mukjizat dari Allah SWT untuk kesembuhan sehingga bisa bermain dengan teman sebayanya.

“Semoga Allah SWT mengangkat penyakit M. Rendi,” tutup Astuti.(DNC-HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *