21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Tangan Dingin Arif Ulik Bocah Buta Bersuara Emas

2 min read

Foto: Arif kanan dan Husnul kiri saat diwawancara

DONGGONEWS.com | Mataram – 07 Oktober 2019. Seorang anak distabilitas  Netra (buta) asal Desa Sukadana, Kec. Bayan, Kabupaten Lombok Utara yang bernama Husnul Khotimah berumur 12 tahun  berhasil membius semua pendengarnya dalam setiap kali membawakan lagu. Potensi luar biasa yang dimiliki Husnul dipoles maksimal oleh Arif Budhi Saputra, SST. Pria yang berprofesi sebagai pekerja sosial dan bertugas di Dinas sosial provinsi Nusa Tenggara Barat ini membuatkan lagu khusus untuk Husnul dengan judul Kami Anak Gemilang.

Menurut Arif dirinya sengaja membuat lagu ini yang terinspirasi dengan kehidupan anak anak yang mengamen di jalan yang pernah ia dampingi dimana anak anak jalanan berjuang ditengah terik matarahari untuk mendapatkan uang sekedar untuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya masih terselip harapan serta cita cita untuk kehidupan yang akan datang.

Selain itu tambah arif, judul anak gemilang juga ia singkronisasikan dengan program pemerintah NTB saat ini dengan jargon “NTB Gemilang”. Ini adalah sebuah potret yang sempurna lanjut arif terlebih saat suara merdu husnul menyanyikan lagu tersebut dan diunggah dimedia sosial youtube.com kini sudah mendapat ribuan tampilan.

Selain itu dengan lagu tersebut husnul mengikuti lomba tingkat nasional pada FESTIVAL & LOMBA SENI SISWA NASIONAL Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa / Sekolah Menengah Atas Luar Biasa di Provinsi Lampung beberapa waktu yang lalu. Walau dalam perlombaan kemarin Husnul tidak menjadi juara namun ia tetap bangga sebagai wakil NTB namun ia tetap optimis untuk mendapat juara tahun depannya.

Foto: Saat Husnul bernyanyi dihadapan bapak Gubernur berserta para pejabat di lingkup Prov. NTB

Inshaalloh tahun depan pasti kami dapat juara saat lomba di mataram nanti”. Seolah memperkuat argumen Husnul, Arif kembali mengungkapkan kami yakin Husnul akan juara 1 tahun depan. “Kemarin saja pada saat acara peluncuran kartu anak yatim di Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika dek Husnul tampil dihadapan bapak Gubernur dan ibu dan pejabat di lingkungan provinsi NTB banyak yang menangis dan terkesima saat Dek Husnul bawakan lagu anak gemilang termasuk bapak Sekda NTB sampai meneteskan air mata,” ujarnya.

Melihat keberhasilan lagu anak gemilang Arif telah mempersiapkan lagu kedua untuk dibawakan oleh Husnul yang sedang dalam proses pembuatan vidoe clipnya, “Pertegahan Oktober lagu kedua akan launching, masih dalam proses pembuatan vidoe clipnya” tegas arif selain itu ia berharap semoga adanya dukungan dari pemerintah daerah provinsi NTB untuk mendukung dan menfasitasi proses di lagu yang kedua ini.

“Semoga pemprov. NTB membiayai pembuatan lagu kedua,” tutupnya. (DNC-Dayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *