28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

DPC Partai Hanura Dompu Buka Daftar Bacabu, H. Arifudin, SH Kembalikan Berkas

2 min read

Foto Bersama Bacabu, H. Arifudin, SH, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Dompu, H. Sanusi Hamzah, S.Sos, beserta Pengurus dan Tim ketika menyerahkan kembali Berkas Pendaftaran

DONGGONEWS.com | Dompu – Partai Hati Nurani Rakyat Cabang Kabupaten Dompu yang dipimpin H. Sanusi Hamzah, S.Sos telah membuka  pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Dompu untuk periode 2020-2024.

Pada tanggal 14/10/2019 senin sore salah seorang Kandidat Bupati Dompu, H. Arifudin, SH telah mengembalikan berkas pendaftaran setelah mengisi formulir pendaftaran dan membuat surat pernyataan di atas materai 6000 serta beberapa persyaratan lain sebagai prasyarat untuk bisa mengikuti proses pesta demokrasi Pilkada serentak yang tinggal beberapa bulan lagi akan dihelat.

Arifudin menghadap Tim pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Dompu periode 2020-2024 untuk mengembalikan berkas pendaftaran tersebut dengan harapan Partai Hanura dapat menggandengnya sebagai mitra koalisi dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Foto Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Dompu, H. Sanusi H. Hamzah, S. Sos bersama Bacabu, H. Arifudin, SH

Arifudin dan kawan-kawan diterima langsung oleh Tim Pendaftaran yang diketuai Arif Rahman, SH, Wakil Sekertaris, M. Kardianto, S.Pd serta Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Dompu, H. Sanusi H. Hamzah, S.Sos di Sekertariat DPC Hanura kabupaten Dompu Jalan Lintas Sumbawa Bima O’o Dompu, Senin sore.

Menurut Arifudin yang dikutip oleh Ketua DPC Partai Hanura, H. Sanusi, dia melamar Partai Hanura sebagai kendaraan politiknya di Pilkada tersebut karena memilki  kesamaan visi dan misi. Ketika ditanya DONGGONEWS.com terkait visi-misi dari keduanya adalah menginginkan pemerintah yang bebas KKN dan memantapkan pelayanan publik; Menjamin peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis yang berkualitas; Mengembangkan masyarakat yang religius, berakhlak mulia, berbudaya, dan menghormati sesama; Meningkatkan pertumbuhan dan memperkuat struktur ekonomi daerah yang secara berkelanjutan berbasis potensi lokal; Meningkatkan dan mengembangkan pembangunan infrastruktur daerah strategis dan terarah; Meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup dan menciptakan kota Dompu yang asri, bersih, dan nyaman; Meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan berbasis Good Government didukung pengembangan kerjasama. Ungkap Sanusi.

Menyinggung masalah kesiapan tim pemenangan Arifudin yang akan membantu menyukseskan niat pada pilkada itu maka pihaknya telah membentuk tim mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten bahkan Partai yang sudah didekati oleh Arifudin sebut saja PDIP, PKB, PPP, Nasdem. Tambah Sanusi menirukan ungkapan Arifudin.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura, H. Sanusi mengaku setelah Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati menyerahkan semua dokumen persyaratan maka pihak Hanura akan mempelajari visi-misinya dalam pengertian bisa bekerjasama, membantu partai, membesarkan partai.

Ada beberapa nama kandidat yang telah mendaftar pada partai yang dipimpinnya yaitu Afirudin SH (Wakil Bupati sekarang Red), H. Syaifurrahman, SE, Dae Olan, Syamsudin MK, Abdul Kader Jaelani, H. Yuhasmin, H. Muh. Amin, MM ( Ama Emo), Muh. Ridwan ( Gerindra ). Menyinggung masalah batas akhir pendaftaran bagi  bakal calon Bupati/Wakil Bupati ke partainya kemungkinan akan ditutup hari rabu, 16/10/2019 dan yang tidak kalah pentingnya dari hal tersebut “Berkaitan dengan tata cara sebagai prasyarat untuk bisa lolos ke verifikasi berikutnya pihak partai Hanura menghimbau kepada bakal calon Bupati/Wakil Bupati untuk segera mendaftar dulu ke tingkat DPC karena sulit untuk mendapatkan peluang”. Ungkap Sanusi mengakhiri pernyataannya. (Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *