24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Malu, 60 Mur Jembatan Sampungu Dicuri

1 min read

Gambar: Merdeka.com

DONGGONEWS.com | Bima – Sebanyak 60 biji mur jembatan Kawangge dusun Sakoa Desa Sampungu-Soromandi diduga dirusak dan dicuri oknum tidak bertanggungjawab, minggu lalu.

Kejadiannya memalukan disaat warga Soromandi mendesak pemerintah propinsi NTB segera menuntaskan lanjutan pekerjaan jalan jembatan lintas Bajo-Sampungu, malah terjadi kasus pengerusakan dan pencurian mur sandaran jembatan Kawangge dusun Sakoa Desa Sampungu Soromandi. “Ini sangat memalukan, seharusnya semua kita bisa memelihatan pembangunan, malah mur sandaran jembatan dirusak dan dicuri “kata mantan ketua Komisi 3 DPRD Bima

Menurutnya, kerugian negara tidak seberapa, tapi oknum warga tidak mau berterima kasih, malah dirusak dan dicuri, malah terjadi di kampungnya anggota FPRD Fraksi PAN dapil 3 Rafidin H. Baharudin, S. Sos. “Kok bisa hilang, jembatan itu dekat perkampungan warga, “coleknya.

Pengawas jalan jembatan wilayah setempat, Muhammad Yakub, ST membenarkan, kehilangan mur sandaran jembatan sebanyak 60 biji berbagai ukuran 32 dan 29. mur rely sandaran atas sebanyak 35 biji dan mur eleston bawah 28 biji. “lKerugiannya tidak seberapa, jenis mur itu tidak ada dijual di toko Bima dan Dompu. “kita beli kembali di tempat orang jual besi tua, kalau tidak segera ditangani, dikwatir besi siku dan pipa sandaran akan di rusak hilang lagi, ” Aku via ponsel. (DNC-Adytinky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *