13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

H. Saleh Umar: Arifin Tokoh Muda Senior Bidang Politik Pemerintah

2 min read

Dok. Radarlombok.co.id

DONGGONEWS.com | Jakarta, 180520 – “Selaku senior mendukung generasi muda, Namun sebelumnya tanya kelanjutan teman-teman lain. Termasuk Dr.H. Ghazaly sendiri. Seingat saya yang paling pertama berani tampil keliling desa-desa. Kemudian diikuti oleh Dr. Hermawan, Mujahid dan Nimram. Kemudian terakhir sekali Bung Arifin?” Hal itu dikatakan Mantan Ketua Umum BMMB, Drs H. Saleh Umar, kepada DONGGONEWS.com, di Jakarta, (19/05).

Mantan pejabat pemeriksa keuangan Saleh Umar, mengamati walau di tengah bara Covid 19. Namun, cukup intens melakukan komunikasi politik. Bahkan gencar turun memberikan bantuan sosial. Antara lain, kebakaran Ngali di Kab. Bima dan pembagian paket sembako kepada warga Bima bermukim di Jabodetabek. Dalam satu dua minggu ini berlangsung cukup semarak menghiasi media komunikasi, Facebook, WhatsApp group, media cetak.

“Apa bagaimana Bacabu lainnya? Apa takut Virus Corona?” Tanyanya. Pada, lanjut Saleh Umar, adahal kata orang cerdas bahwa ditengah suasana darurat disitu ada keberuntungan. Asal mau dan berani mngambil keputusan melangkah dengan berbagai resiko terukur.

Dikatakan, bagi senior kelima tokoh ini putra terbaik Bima, di perantuan yang sarat ilmu dan pengalaman di masing-masing bidang. Cukup bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bima, berbagai sektor.

“Misalnya, sektor pendidikan ada tokoh muda kita, Dr.H.Ghazaly Ama La Nora. Bidang kesehatan masyarakat ada tokoh muda Dr.Hermawan Saputra. Bidang hukum Mujahid, dan Nimran. Serta Bung Drs H. Arifin, MM, tokoh muda yang senior bidang politik pemerintahan,” jelasnya.

Diungkapan, selaku senior sangat bangga muncul tokoh-tokoh muda ingin berbakti kembali ke daerah asal masing-masing berproses aktif terdepan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Bima.

“Saran saya sebelum melangkah jauh agar kelima bacabup ini melakukan musyawarah dan mufakat siapa diantara kalian yang dimunculkan sesuai formasi Bupati yang tersedia,” tuturnya.

Saleh Umar berkeinginan kelima tokoh muda ini maju semua mrngingat bobot keilmuan dan pengalamannya mumpuni dan hebat-hebat. Namun karena formasi Bupati hanya satu sebaik terapkan filosofi dan rohnya BMMB musyawarah mufakat. “Sila ke 4 Pancasila agar tida membias menimbulkan bentrok dilapangan saling berebut calon pemilih sesama Bacabup dari Jakarta,” lanjut menyarakan.

Harapannya, apabila sudah tercapai kesepakatan satu orang yang dipositifkan maju ke arena Pilkada selaku senior mendukung total. Sehingga bisa melakukan pembaharuan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bima secara berkeadilan. “Itu dulu komentar awal saya. Semoga niat baik kalian berlima selaku Bacabu Bima diridhoi olh Allah Swt,” sambung Saleh Umar. (DNC-001)

1 thought on “H. Saleh Umar: Arifin Tokoh Muda Senior Bidang Politik Pemerintah

  1. Luar biasa mang bpk kita pantas kita dukumg karna beliau adalah mantan pejabat sekertaris walikota jakarta timur dan beliau adalah tau birokrasih jd kita harus dukung biar kabupaten bima lebih maju dan maju lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *