27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Sosok Pria Desa Terpencil Sukses Raih Cumlaude S3 UNNES

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 031220 – Siapa sangka, sosok akademisi yang hidup “ditandusnya” jaringan internet mampu lulus dengan cumlaude S3 Pendidikan Olahraga UNNES. Kondisi tak menyurutkan niat pemuda tersebut untuk terus meneguk air pengetahuan. Adalah, Khairul Amar, pemuda asal Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima yang masih merasa haru atas penyematan gelar Doctor padanya, Kamis (3/12/2020).

“Saya lahir di daerah terpencil, Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Desa yang sampai sekarang belum dilengkapi oleh aksesoris teknologi 2G, 3G & 4G saya nikmati ketika saya naik di atas gunung atau pada saat ke kota Bima. Tetapi saya meyakini bahwa aksesoris bukan barometer utama dalam membangun semangat saya untuk belajar”. Ceritanya pada dinding facebook berakun Khairul Amar HA (The King Arthur), Jumat (04/12/2020).

Ia meyakini, Pendidikan tidaklah bergantung pada fasilitas yang ada. Lebih dari itu, dirinya memandang minimnya fasilitas sebagai tantangan yang harus ditaklukkan. “Saya percaya sekolah atau kuliah bukan perkara mudah dan gampang, semua daya dan upaya saya kerahkan sehingga sampai pada tahap ini. Esensi kuliah adalah melawan kebiasaan lama, membangun sikap pragmatisme, merekonstruksi gagasan, memproduksi ide dan melahirkan karya.” Tulisnya lagi.

Akademisi yang juga mengabdikan ilmunya di STKIP Taman Siswa Bima itu mengaku mendedikasikan capaian untuk keluarga yang ia cintai. Kepada rekan sejawat yang terus memotivasi, ia menyapaikan ucapan terimakasih yang sangat mendalam. “Capaian studi ini, saya dedikasikan kepada orang tua, istri, anak dan seluruh keluarga besar dimanapun anda berada. Teman2 yang telah memberikan ucapan selamat kepada kami mungkin tidak dapat saya balas 1 per 1 chatnya, lewat kalimat ini kami sampaikan terimaksih yang tak terhingga atas doa dan dukungannya dan kedepan kami berharap teman2 tetap terus mengingatkan, mendidik dan membina kami. Aamiiin. All of You Best”. Pungkasnya.

Untuk diketahui, pria yang kini bernama lengkap Dr. Khairul Amar, S.Pd., M.Or., tersebut merupakan satu dari tiga doktor baru di Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP Taman Siswa Bima. ( DNC-Fiq )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *