27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolda Ajak Pemuda Jaga Negara

2 min read

DONGGONEWS.com | Mataram, 061220 – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. diberikan kehormatan Membuka Acara Pengukuhan Pengurus DPD se-NTB & Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Angkatan 1 di Narmada Convention Hall (NCH), Kota Mataram, Sabtu (5/12) sekitar Pukul 14.00 Wita.

Selain membuka acara Kapolda NTB juga diberikan salah satu narasumber utama dalam acara yang mengangkat tema “Menyiapkan Pemuda NTB yang Berwawasan Kebangsaan Kuat.”

Acara ini dihadiri juga Wadir Reskrimum Polda NTB, Wakil Ketua Umum DPP PGK, Pembina PGK NTB, Ketua DPW PGK NTB, Ketua DPC Mataram, Ketua DPC Lobar, Ketua DPC Loteng, Ketua DPC Lotim, Ketua DPC Sumbawa Barat, Ketua DPC Sumbawa, Ketua DPC Kota Bima & Ketua Cipayung Plus se-NTB.

Sebagai orang Nomor satu di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Kapolda NTB diberi kepercayaan juga untuk membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Angkatan I DPD PGK Se-NTB, dalam sambutannya mengatakan bahw Era Demokrasi mulai menyentuh Negara Indonesia, itu ditandai dengan tumbangnya orde baru.

“Semua entitas sekecil apapun jika ingin survive ditengah Bangsa ini harus berorientasi kepada kepentingan masyarakat, semua yang ada disini sepakat untuk berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat Indonesia dapat mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur,”Tegasnya.

Dia meminta agar Era digital teknologi informasi harus dijaga dari segala bentuk revolusi diseluruh aspek kehidupan, pengelolaan informasi dan tekonologi menjadi penting bagi pemuda karena sangat berpengaruh pada kehidupan bernegara.

“Era demokrasi dan era teknologi harus diusung dengan sejajar agar dapat membangun Negara Indonesia yang maju dan sejahtera, Saya hadir disini karena membutuhkan bantuan dalam setiap tugas-tugas yang diemban Polri dan TNI,”tambahnya

Selain itu dia juga mengatakan bahwa Polri membutuhkan masyarakat, terlebih lagi para pemuda dalam membantu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.
“Kami institusi Polri sebagai Penjaga keamanan, Pelindung, Pengayom, dan Pelayanan masyarakat bangga dan bahagia apabila para pemuda mengisi waktunya dengan hal yang positif seperti ini,”ujarnya.

Dia juga berpesan agar tetap semangat, sebab masa depan bangsa terkantung dari pemuda”masa depan Bangsa ada ditangan adik-adik pemuda semua yang ada dihadapan saya saat ini,” Tutupnya.

Diakhir acara Kapolda NTB bertukar Cendramata dengan Ketua DPW PGK NTB, sebagai kenang kenangan dalam acara itu. (DNC-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *