21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Antisipasi Kejahatan, POLRI Gandeng TNI Lakukan Patroli Blue Light

1 min read

DONGGONEWS.com | Lombok Utara, 231220 – Letak Kecamatan Pemenang berbatasan langsung dengan Jalan Hutan Pusuk. Dekat dengan daerah wisata 3 Gili dan Senggigi membuat Kecamatan Pemenang rawan aksi kriminal Pencurian pemberatan, pencurian dengan kekerasan serta pencurian kendaraan bermotor.

Terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, potensi kerawanan 3C ini menjadi fokus pengamanan aparat Kepolisian/TNI. Tim Kepolisian Sektor Pemenang dan TNI bekerjasama meningkatkan keamanan mengadakan Patroli Blue Light.

Sasaran tidak hanya mengantisipasi terjadi tindak pidana 3C, akan tetapi juga premanisme. Menjaga Sitkamtibmas aman kondusif serta menghimbau masyarakat tetap mengikuti Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19.

Patroli dilaksanakan di kawasan Dusun, Menggala dan Bentek Desa Menggala Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Tim yang diterjunkan dalam kegiatan Patroli Blue Light ini terdiri dari 3 Personil Piket Polsek Pemenang dan 1 personil TNI ( Bhabinsa Desa Malaka ).

Hal ini menindak lanjuti arahan Kapolri menghimbau anggota kepolisian masing-masing wilayah memetakan wilayah rawan.
Bahkan satu bagian tambahan dari Operasi Lilin Rinjani 2020, menyiapkan Pos Pelayanan di simpang 4 Pemenang, Pos Pam Teluk Nare dan Bangsal.

“Patroli Blue Light ini untuk menambah kesiap siagaan akan tindak kejahatan 3C, walaupun sebanyak 35 Personil di siagakan di 3 Pos dan semua Personil sudah stand by melaksanakan tugas masing-masing, juga perlu diadakan Patroli Blue Light demi menekan kejahatan menjelang Nataru” jelas Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnaen.

“Jadi sebisa mungkin kita mempersempit peluang kejahatan di wilayah ini,” pintanya.

“Semoga dengan apa yang kita usahakan ini keamanan dan kedamaian tercipta di KLU tercinta ini” harapnya.(DNC-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *