27 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Habib Rizieq Shihab Sudah Tiba di Indonesia, Ini Agenda Pertamanya

2 min read

Dok. KOMPAS.TV

DONGGONEWS.com | Jakarta, 101120- Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia hari ini, Selasa (10/11/2020).

Pesawat yang ditumpangi pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) itu mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Para pendukung yang telah berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta langsung bersiap menyambut.

Seperti diketahui, Habib Rizieq pulang dengan pesawat Saudia SV816 dari Jeddah. Berdasarkan pantauan situs FlightRadar24, pesawat SV816 mendarat di Cengkareng pada pukul 08.37 WIB.

Sementara suasana di luar bandara, massa dari anggota maupun simpatisan FPI ramai-ramai menyambut kedatangan Rizieq.

Dalam pantauan tim liputan Kompas TV, di jalur alternatif Jalan Husein Sastranegara kemacetan terjadi hingga sepanjang 8 kilometer.

Kendaraan yang melewati jalan ini tak bergerak alias lumpuh total.

Sebab, jalanan yang tepat berada di samping bandara ini dipenuhi massa yang hendak menjemput Rizieq Shihab.

Bahkan, bukan hanya jalur alternatif akses menuju bandara, tetapi jalur tol pun terpantau macet total.

“Hampir semua akses menuju bandara dipenuhi massa,” demikian pantaun Reporter Alfania Risky dan Kameramen Bodhiya dari lokasi kejadian.

Sebelumnya, massa menyambut kedatangan Rizieq Syihab di Bandara Soekarno Hatta itu mulai berdatangan.

Mereka tampak berjalan kaki menuju bandara secara bersama-sama dan beramai-ramai, seperti terlihat dari YouTube Front TV, Selasa (10/11/2020).

  • Pengamanan Bandara

Adapun pengamanan Bandara Soekarno-Hatta telah diperketat menjelang kepulangan Rizieq ke Indonesia.

Pelaksana tugas (Plt) Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan, ada 970 personel Aviation Security (Avsec) yang disiapkan untuk pengamanan di luar Polri dan TNI.

Haerul mengimbau kepada para simpatisan agar dapat menunggu kedatangan di rumah Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Adapun jika ada simpatisan yang ingin menjemput, diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Selain itu, kata Haerul, massa yang akan melakukan penjemputan diminta tidak mengganggu operasional bandara yang banyak kepentingan untuk pelayanan publik.

“Intinya jangan sampai mengganggu penumpang lainnya,” ujar Haerul.

  • Agenda Habib Rizieq di Indonesia

Habib Rizieq Shihab pulang bersama keluarga dan beberapa pengurus FPI. Setibanya di Tanah Air, Rizieq akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta.

Rizieq sendiri telah memiliki sejumlah kegiatan di Tanah Air. Salah satunya menikahkan putrinya.

Setelah tiba di Indonesia, Rizieq juga dijadwalkan akan langsung ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta. Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum FPI Sugito Atmo Prawiro.

“Jadi kan beliau ada acara menikahkan anaknya, ikut pengajian di Tebet, dan beliau juga akan meresmikan pembangunan Masjid Al-Markas Al Islamiah yang pesantren agrikultur di Megamendung punya beliau peletakan batu pertama,” papar Sugito.

Mengingat kepulangan pemimpin FPI itu di masa pandemi, Sugito mengingatkan, agar pengikut Habib Rizieq tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona. (Dikutip dari: KOMPAS.TV)

Baca berita aslinya: (disini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *