27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, Ingatkan Bawaslu Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan dan Money Politik

2 min read

DONGGONEW.com | Sumbawa, 211120 – Kapolres AKBP Widy Saputra, S.IK, mengingatkan Bawaslu agar tegas memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati yang melakukan Black Campaign , Negative Campaign, dan Money Politik.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Widy Saputra, S.IK, dalam rapat evaluasi pelaksanaan pemilihan langsung kepala daerah (Pilkada) digelar Polres Sumbawa di ruang rapat utama Polres Sumbawa, Sabtu pagi tadi (21/11).

“Kami berharap dengan di gelarnya rapat evaluasi ini pasangan calon dapat berkompetisi dengan sehat sesuai dengan aturan yang ada. Untuk mewujudkan Pemilu Kabupaten Sumbawa yang Sehat dan Damai,” Tegas Kapolres Widy, saat rapat dihadiri FKPD Kabupaten Sumbawa, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pasangan Calon, dan Tim Sukses masing – masing pasangan calon Bupati/Wakil Bupati.

Bawaslu juga memberikan peringatan tertulis kepada seluruh pasangan calon terkait pelanggaran protokol Kesehatan covid-19 pada saat kampanye.

“Teguran tersebut tidak boleh dianggap remeh. Masih ada beberapa teguran tertulis yang dilayangkan Bawaslu terkait protokol kesehatan meskipun tidak terlalu fatal. Hal ini harus menjadi Warning pasangan calon dan Tim sukses. Jangan melakukan pelanggaran serupa,” tegas Kapolres,

Kapolres meminta Bawaslu untuk tegas dalam memberikan sanksi apabila ada pelanggaran. Disamping pelanggaran terhadap protokol kesehatan, ia juga mengingatkan paslon agar tidak melakukan Black Campaign , Negative Campaign, dan Money Politik.

Penegasan tersebut mendapat apresiasi dari seluruh peserta rapat yang hadir karena di anggap menjadi pengingat terkait koridor dalam melaksanakan pesta demokrasi.

“Kami berharap dengan di gelarnya rapat evaluasi ini pasangan calon dapat berkompetisi dengan sehat sesuai dengan aturan yang ada. Untuk mewujudkan Pemilu Kabupaten Sumbawa Yang Sehat dan Damai.” tutup Kapolres . (DNC-04/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *