24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolres – Dandim Dompu Secara Maraton Kunjungi Ketiga Paslon Pasca Perhitungan Suara

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 101220 – Pesta Demokrasi Pemilukada khusus kabupaten Dompu sudah terlaksana sesuai tahapan yang diatur dalam undang-undang pemilu berjalan lancar dan aman.

Kapolres, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK dan Dandim 1614 Dompu, Letkol. Inf. Ali Cahyono secara marathon mengunjungi kediaman ( Posko ) ketiga Paslon malam Kamis, 9/12/2020. Dalam lawatannya kedua Pejabat teras Polres dan Dandim 1614 Dompu itu dihajatkan untuk bersilaturahmi.

Kapolres dan Dandim mengawali kunjungan ke kediaman Chika disusul di kediaman AKJ dan diakhiri lawatannya di rumah Umi Eri. ” Ini ni, kami sedang menuju ke kediaman AKJ dan tadi ke rumah Chika kemudian ke rumah Umi Eri “. Ungkap Kapolres.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH. S.IK mengatakan “Alhamdulillah Rabbil Alamin bahwa pelaksanaan demokrasi di wilayah hukumnya berjalan lancar, aman dan sukses”. Ungkap Kapolres menjawab pertanyaan Lakeynews.com melalui mobile phone miliknya Rabu malam.

Lebih lanjut Kapolres memaparkan bahwa kondisi dan situasi daerah Dompu selama pelaksanaan tahapan pemilukada sangat kondusif. Khusus menjelang malam hari H pencoblosan, Selasa (8/12/2020) malam.

Pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara yang berakhir hingga sore hari rabu kondisi Kamtibmas secara umum di seluruh wilayah Dompu aman terkendali.

“Dan Alhamdulillah, hingga malam ini pun situasi daerah aman terkendali”. Papar Letkol Polri dengan penuh yakin.

Polres dan Kodim 1614/Dompu malam tadi dan pagi hari melaksanakan patroli bersama dalam rangka memantau persiapan dan situasi di tiap TPS. Dan sebelumnya terlebih dulu dilakukan apel gabungan di Mapolres Dompu.

Namun diakui Syarif, sempat mencuat kepermukaan, sedikit ada persoalan di TPS tertentu. Tetapi masalah itu dapat cepat diatasi dan diselesaikan di tingkat TPS hingga tidak berkembang.

“Ini berkat kerjasama serta koordinasi yang baik antara KPPS, para saksi dan pihak penyelenggara Pilkada lainnya”. Jelas pucuk pimpinan di institusi Polres Dompu dengan jelas.

“Jadi, sampai malam ini, semua terkendali. Tidak ada masalah yang berarti menghambat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara”. Sambung AKBP Syarif.

Kapolres menghimbau pada semua Paslon Bupati/Wabup Dompu agar tetap tenang serta mengendalikan pendukung dan simpatisannya.

Terkait kalah-menang untuk saat ini, menurut dia, belum ada kepastian Pasangan calon yang menang dan kalah. Kalau keputusan akhir ada mekanismenya yang diatur dalam undang-undang pemilu dan pada akhirnya sudah ada hasilnya. Kapolrespun tidak henti-hentinya menghimbau, “yang menang jangan terlalu euvoria sebaliknya yang kalah semoga dengan lapang dada menerima.”

Kalau ada permasalahan selama proses pilkada harap Kapolres, ada koridur serta jalur yang bisa ditempuh dan dia mengingatkan agar tidak melakukan hal-hal di luar mekanisme dan ketentuan berlaku. ( DNC-005 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *