27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pasca Pemungutan Suara Kamtibmas Loteng Kondusif

1 min read

DONGGONEWS.com l Praya, 131220 – Anggota Polsek Praya Tengah Polres Lombok Tengah NTB gelar patroli sambang desa atau dialogis pasca berlangsungnya tahap pemungutan suara pilkada serentak 2020 Lombok Tengah.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, petugas lakukan berbagai upaya seperti patroli dengan sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pasca, Sabtu (12/12/2020), malam.

Kapolsek Praya Tengah, Ipda Geger Surenggana menjelaskan, Patroli yang dilakukan dengan menyambangi warga masyarakat, merupakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi usai berlangsungnya tahapan pemungutan suara pilkada serentak Rabu kemarin.

“Kita laksanakan patroli untuk cipta kondisi agar kamtibmas setelah tahapan pemungutan suara pilkada, tetap terjaga dan kondusif,” kata Geger.

Lombok kondusid pasca pilkada serentak

Menurutnya, dengan rutin lakukan patroli dialogis atau sambang warga juga dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalinnya sinergitas yang baik antara kepolisian dengan masyarakat. Dalam kegiatan patroli, personil juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga serta mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminal.

“Selain menyampaikan himbauan kamtibmas, dengan sambang warga juga dapat menjalin sinergitas yang baik antara kita dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan patroli dan sambang tersebut rutin dilaksanakan sebagai upaya petugas Kepolisian Sektor Praya Tengah untuk hadir ditengah-tengah masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman. Kapolsek berharap, masyarakat juga turut berperan aktif untuk membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. (DNC-Cit/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *