21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Musholla Pondok Pesantren Nurul Huda Wera Mirip Kandang Kambing

2 min read

Dok. Keadaan Musholla

Donggonews.com | Bima – 25 Oktober 2019
Ibadah yang khusu’ adalah dambaan semua umat islam. Untuk mencapai hal tersebut banyak cara dan faktor pendukungnya baik secara internal maupun eksternal salah satunya adalah sarana ibadah yang layak. Tegah banyaknya fenomena di perkotaan banyak sarana ibadah dalam hal ini masjid dan musholla yang megah serta nyaman namun kosong dari jamaah yang melakukan ibadah.

Tentunya membuat kita merasa kecewa. Disisi lain keberadaan Musholla Nurul Huda Wera tak ubah seperti kandang kambing. Fakta terlihat oleh tim donggonews.com saat menghadiri acara peresmian rehap rekon asrama putri yang diperoleh Pondok Pesantren Nurul Huda Wera dari dana bantuan Kemenag.

Menurut kepala Pondok Pesantren Nurul Huda Wera Drs. H. Mahmud H. Ali mengatakan keberadaan moshollanya memang sangat memprihatinkan selain itu keadaannya sekarang semakin membahayakan santrinya dimana bangunan yang semakin lapuk sewaktu waktu dapat roboh dan menimpa santrinya.

Musholla Pondok Pesantren Nurul Huda tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah seperti sholat dan mengaji tetapi juga digunakan untuk mengahafal Al Quran dan tidur untuk santrinya. Hal tersebut membuat H. Mahmud sangat hawatir terhadap keselamat santrinya.

Terhadap keadaan tersebut pihaknya bukannya tidak memiliki upaya untuk membenahi akan tetapi dirinya sangat sulit melakukan rehap ataupun membangun musholla baru. hal tersebut dikarenakan biaya makan minum anak yang berada di dalam panti asuhannya ditanggung oleh pondok dari gaji pensiunannya bersama istri dan bantuan pemerintah provinsi NTB lewat Dinas Sosial Kab. Bima yang jumlahnya tidak banyak. sementara anak anak tidak dikenakan biaya karena anak anak berasal dari anak yatim dan keluarga tidak mampu.

Beberapa cara sudah ditempuh untuk mendapatkan bantuan salah satunya dengan membuat proposal baik kepada pemerintah maupun kepada pihak swasta namun sampai sekarang tidak ada respon. “Sudah banyak proposal kami sebarkan tapi tidak ada yang respon,” untuk itu dirinya berharap adanya pihak pihak yang ingin membantu pembangunan mushollanya.

“Bagi yang ingin membantu kami dan mendapatkan informasi tentang musholla kami tambahnya dapat menghubungi No Hp kami +62 853-3722-0568 (Hj. Kalsum) dan bagi yang ingin mendonasikan dapat mentransfer ke No Rekening BNI 0626486261 a/n Lembaga Nurul Huda,” tutupnya penuh harap. (DNC. Dy16).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *