27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Event Terbesar di Pulau Sumbawa, Lampa Dompo FC Taklukan Fly FC

2 min read

Foto : Final Pertandingan Sepak Bola Mini antara Lampa Dompo FC vs Fly FC di Lapangan Desa O'o Dompu

DONGGONEWS.com | Dompu – Hari ke 57 merupakan puncak event Sepak Bola Mini se-Pulau Sumbawa yang diadakan Karang Taruna Desa O’o Mantika di lapangan Sepaka Bola Desa setempat 25/10/2019.

Menurut ketua Panitia, Kisman, M.Pd partai Final yang memperebutkan hadiah utama sebesar 10 Juta (Juara I), 7 juta (Juara II) dan masing-masing 3.500.000 (Juara III bersama) disamping Piala Bergilir dan Piala tetap Karang Taruna Desa O’o Ma Ntika. Pertandingan diikuti oleh hampir 200 lebih  Club tersebar di pulau Sumbawa. Panitia bersyukur pertandingan berlangsung aman.

DONGGONEWS.com memantau langsung Partai Grand final antara Lampa Dompo FC vs Fly FC berlangsung seru, di menit-menit awal kedua team berasal dari kelurahan Bali I dan Desa Temba Lae itu saling menyerang. Peluang eksekusi tendangan ke arah gawang Fly FC didominasi Lampa Dompo FC yang menerapkan pola counter attack.

Memasuki  menit ke 20 dari 30 menit waktu normal Lampa Dompu mampu menaklukan penjaga gawang Fly FC atas kerjasama yang apik antara Ridho dieksekusi dengan cerdas oleh Irfan ( nomor punggung 31 ), maka jebollah gawang Fly FC.

Kedudukan 1-0 di babak pertama tidak menyurutkan pasukan Fly FC melakukan serangan ke arah pertahanan Lampa Dompu yang sudah unggul 1-0. Beberapa peluang emas dimiliki Fly Fc tidak mampu diselesaikan oleh beberapa pemain depan Fly FC. Score 1-0 di babak pertama hingga wasit Hafid Al-Asyad membunyikan peluit panjang  pertanda pertandingan babak pertama tetap 1-0 unggul Lampa Dompu FC.

Pertandingan partai final tersebut beralangsung alot dan disaksikan sekitar puluhan ribuan penonton memadati staion Desa O’o Ma Ntika Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Memasuki Babak Kedua di menit-menit awal pertandingan Fly FC menerapkan pola serang dengan strategi bola tinggi ke pertahanan Lampa Dompo yang sudah unggul 0-1 hampir saja mebuahkan hasil namun penjaga gawang Lampa Dompo FC (Duta) dengan sigap menangkap si plastik bundar tendangan jarak dekat pemain Fly FC, dan sia-sialah serangan Fly FC.

Foto : Panitia dan Pemain Lampa Dompo ( Juara I ) event Sepak Bola Sepulau Sumbawa diadakan Karang Taruna Ma Ntika Desa O’o Dompu

Pertandingan babak kedua peluang menciptkan gol lebih banyak dimiliki Flay FC namun finishing tidak seakurat pemain-pemain Lampa Dompo. Menjelang berakhirnya babak kedua  Lampa Dompo Fc mampu membalikkan keadaan berkat kerja sama yang solid antara dua striker Irfan dan Bahe setelah mendapat umpang lambung pemain belakang dimenit ke 25 diselesaikan dengan jitu oleh Behe, maka 2-0 unggul Lampa Dompo FC. Fly FC tidak patah semangat walau ketinggalan 2-0 dari waktu tersisa 5 menit hingga wasit Hafid membunyikan peluit pertanda akhirnya pertandingan, Lampa Dompo FC keluar sebagai juara. Runner Up Fly FC (juara II), Juara III bersama Jompa Ndai FC dan Karang Taruna.

Event tersebesar di pulau Sumbawa tersebut ditutup Kepala Desa O’o Dompu, Wawan Wiranto. Hadir pada acara itu sekaligus menyerahkan hadiah Babinsa Desa O’o, (Sulaiman), Babinkamtibmas (Aipda Sirjono), Kanit Intel Polsek Dompu Kota, Aiptu Gunawan. (Ama La Beby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *