27 Januari 2023

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

9 Tim Peneliti PDP STKIP Tamsis Bima Melakukan Monev Eksternal, Ita Fitriati Jadi Penyaji Terbaik

2 min read

Dok. DONGGONEWS.com

DONGGONEWS.com | Bima – Belum lama ini, tim peneliti pemula dari perguruan tinggi se-Pulau Sumbawa melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) eksternal. Setidaknya sembilan tim peneliti yang lolos program hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) ikut dalam kegiatan bersama 80 tim dari perguruan tinggi se-Pulau Sumbawa. Diakhir Monev, juga dilakukan pemilihan poster dan penyaji terbaik. Hasilnya, Ita Fitriati, M.Kom., yang lolos sebagai jawara.

“Sebanyak sembilan tim Peneliti Dosen Pemula Taman Siswa Bima bersama dengan 80 tim dari perguruan tinggi lain se-Pulau Sumbawa melakukan monev Eksternal (Seminar Hasil, red). Kegiata itu diadakan tanggal 16- 17 Desember 2019 yang bertempat di STISIP Mbojo Bima,” kata Ketua LPPM STKIP Tamsis Bima, Anisah, M.Pd., pada media ini di ruang kerjanya, Jumat (24/1/2020).

Kesembilan tim tersebut masing-masing diketuai oleh Arif Hidayad, M.Pd., Ita Fitriati, M.Kom., Sulfahri, M.Pd., Hairunnisah, M. Pd., Muhammad Ajwar M.Pd., Fitria Sarnita M.Pd., Asriyadin, M.Pd., Fitri Ningsih, M.Pd, dan Ika Irawati, M.Pd. Monev Eksternal tersebut dinilai langsung oleh dua reviewer nasional yang sudah sangat berpengalaman dalam melakukan penilaian terhadap proposal-proposal hibah dosen; Dr. Gunawan, M.Pd. dari Universitas Mataram dan Dr. Ir I Ketut Widnyana, M.Si dari Universitas Mahasaraswati Denpasar.

“Diakhir Monev tidak lupa para reviewer turut memberikan motivasi kepada seluruh peserta monev untuk meningkatkan publikasi dan semangat untuk meningkatkan skim penelitian. Selain itu di acara penutupan juga dumumkan penyaji dan poster terbaik. Ita Fitriati, M.Kom., keluar sebagai penyaji terbaik untuk monev di hari kedua dan kepadanya diberikan penghargaan oleh LLDikti Wilayah VIII,” bebernya.

Sebelum memulai melakukan Monitoring dan penilaian hasil, Kedua reviewer tersebut memberikan pengarahan terlebih dahulu terkait ketentuan presentasi dan penjelasan teknis terkait dengan metode Monev. Monev yang berlangsung dua har tersebut berjalan lancar dan penuh antusiasme dari peneliti-peneliti pulau Sumbawa lebih khusus peneliti STKIP Tamsis Bima.

“Meski rasa deg-degan dan khawatir tidak bisa dihilangkan. Para peneliti dosen tamsis memang sudah nampak persiapannya sejak pengumuman tentang seminar hasil diedarkan,” tutup Anisah. (DNC-Fiqry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *