21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

PKS Bentuk Koalisi Usung dr.Irfan-Edison

2 min read

Dok. Koranstabilitas.com

DONGGONEWS.Com |Bima – Setelah lama menanti keputusan incumben, Indah Damayanti Putri, H.Herman Alfa Edison, akhirnya berpasangan dr.H.Irfan, yang disingkat IMAN.

Keputusan IMAN pasangan dibenarkan H.Herman Alfa Edison, yang acap dipanggil Bang HAE. “Benar, diputuskan PKS kemarin. Kami sudah fiks diusung PKS,” kata Bang HAE menjawab DONGGONEWS.com, dihubungi tadi pagi lewat smartphone di Bima,(10/02).

Perihal PKS berkoalisi dengan partai mana, belum bisa diberitakan sedang dalam proses pembicaraan intensif. “Kami sedang lakukan pembicaraan akan disampaikan setelah tercapai kata sepakat,” lanjut Bang HAE.

Kehadiran IMAN pada Pilkada kabupaten Bima, ditanggapi positif kedua tokoh Gerindra asal kabupaten Bima, Jakarta, Drs H.Zainul HM Nor, M.Si dan Mujahid Abdul Latief, S.H.,M.H.

“Bagus, semoga IMAN menang. Tapi sebagai kader Gerindra saya akan dukung kader yang diusung partai saya. Saya tidak boleh melawan arus keputusan partai,” Zainul, dihubungi DONGGONEWS.com, pagi di Jakarta, (10/02).

“Saya peroleh informasi pasangan IMAN hampir dipastikan jadi. Karena itu saya mengucapkan selamat sukses berkontestasi,” ucap Mujahid, pengacara senior, yang memenangkan perkara Fahri Hamzah versus PKS.

“Sikap pribadi saya syukur alhamdulillah mudahan kehadiran IMAN dapat memberikan solusi perubahan yang menawarkan program kerja dan gagasan cerdas memajukan daerah kabupaten Bima, sedangkan dalam kapasitas kader Gerindra, saya harus sejalan keputusan partai serta tunduk pada kebijakan partai,” tegas tokoh dikenal prinsip asal Sape.

Akhir pekan lalu DONGGONEWS.com, tanyakan Gubernur NTB,Dr. H. Dr. H.Zulkieflimansyah, sejauh mana peluang H.Herman Alfa Edison, menjadi orang kedua dari Petahana Indah Damayanyi Putri.”Jika IDP, tidak mau ya tidak bisa paksa. Tetapi PKS tetap menggusung Pak H.Herman Alfa Edison, yang kita sudah kenal lama di Bumi Serpong Damai,” jawabnya, dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Lombok, mau terbang ke Jakarta.

Info dihimpun DONGGONEWS.com, kedekatan Bang HAE, gubernur, dengan PKS sudah terbangun sejak lama. Ketika Pileg tahun lalu, Bang HAE termasuk salah satu penyandang dana kampanye Pileg PKS di Bima. Gubernur apa lagi akrab satu kompleks di BSD, Tangerang Banten.

Sementara IDP, kelihatan masih mesra dengan pasangan setianya, Drs H Dahlan M. Noer, MPd.

Ketua Badan Musyawarah Anggota, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Donggo Bima (DMA DPP IPMDB), Dr.H.Ghazaly Ama La Nora, yang juga Bacabu Bima, 2020 – 2025 mengapersiasi pasangan IMAN menambah gairah dunia perpolitikan di kabupaten ujung Timur pulau Sumbawa.

“Alhamdulillah akhirnya terjawab kegelisahan warga Donggo, yang menanti cemas keputusan Bang HAE, maju ke Pilkada. Tentu saja sebagai keluarga besar Donggo, Soromandi, saya gembira..,” katanya.

Menjawab pertanyaan, soal dukungan nanti dalam Pilkada mengatakan, “Masih terlalu dini putuskan dukungan pada siapa. Saya sendiri masih status Bacabu, kita lihat perkembangan ke depan. Politik itu elastis, lentur semua bisa terjadi. Namun, sebagai keluarga besar sangat senang dan bangga Bang HAE jadi maju,” tutur Mantan Wartawan Politik Parlemen Senayan Jakarta. (DNC-004)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *