13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

IDP Terima Rekomendasi DPP PKB

2 min read

Dok. DONGGONEWS.com

DONGGONEWS.com | Bima – Bakal calon Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) secara resmi menerima rekomendasi DPP PKB via Ketua DPW PKB NTB H. Lalu Hardian Irfani, hari ini, (9/02) di Hotel Lombok Raya Mataram.

DPP PKB memberikan rekomendasi IDP tanpa pasangan sebagai calon Bupati Bima periode 2020-2024. Penyerahan rekomendasi oleh Ketua DPW PKB H. Lalu Hardian Irfani yang didampingi Sekwil DPW PKB NTB Akhdiansyah Ketua DPC PKB Bima Drs. H. Mustahid H. Kako, MM.

“DPP PKB telah menyetujui IDP sebagai calon Bupati Bima,” kata Ketua DPW H Lalu Hardian Irfani usai menyerahkan surat persetujuan untuk IDP bernomor 97/Desk-Pilkada/I/2020 tersebut

Menurut Mamiq Ari, panggilan akrab ketua DPW PKB tersebut, bahwa berdasarkan penilaian dan pemetaan terhadap Balon Bupati/wakil Bupati Bima periode mendatang, PKB menyetujui dan merekomendasikan IDP sebagai calon Bupati Bima.

“Desk Pilkada PKB menugasi IDP untuk berkomunikasi intens dengan parpol lainnya,” ujarnya.

Selain itu isi rekomendasi PKB, pada poin kedua IDP harus melakukan komunikasi intensif dengan DPW PKB, DPC, DPAC, DPARt hingga DPARt PKB dalam rangka menggerakkan struktur partai serta menyusun program-program bersama untuk pemenangan Pilkada serentak.

“Batas waktu penugasan itu Tanggal 1 Maret 2020, lewat tidak berlaku lagi,” tegasnya.

Dikatakannya, isi rekomendasi itu juga bersifat universal tidak secara spesifik. Komunikasi dengan parpol lainnya termasuk menugasi membentuk partai pengusung dan parpol koalisi.

“Lebih tegas lagi, IDP berkomunikasi khusus dengan partai koalisinya untuk mengusulkan nama calon wakil Bupati, sehingga DPP PKB menerbitkan SK penetapan pasangan calon bupati dan wakil.bupati Bima,” pintanya.

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE sambil menenteng map berisi rekomendasi merasa terharu dan terlihat gembira, PKB satu-satunya parpol pengusung yang sudah resmi mengeluarkan rekomendasi untuknya. “Syukur Alhamdulillah, terima kasih kepada PKB,” ungkapnya seraya memberikan keyakinan bahwa dalam waktu dekat ini calon wakil bupati segera di bahas bersama parpol pengusungnya.

Sebenarnya, calon bupati ada di buku sakunya IDP, namun dia mau ceroboh mendahului kebersamaan, “Cabup kita bahas bersama,” tukasnya.

Ketua DPC PKB Bima Drs. h Mustahid H Kako, menyatakan, persetujuan DPP PKB untuk IDP sudah normatif sesuai aspirasi, langkah selanjutnya, “Sesuai perintah partai sayang sisosialisasi dan komitmen IDP, saya undang seluruh DPAC sekabupaten Bima dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Informasi yang diendus Donggonews.com menyebutkan, IDP masih berpasangan dengan Wabup petahana Drs. H Dahlan H M Nur. Sebutan ini sangat beralasan antara IDP Dalan setiap kunjungan ke masyarakat tidak saling mengklaim berhasil membangun Bima atau saling menghina, mencederai dll.

“Itu tidak ada, meski saat kunjungan tidak datang bersamaan IDP dan Dahlan, secara tersirat itu srategis keduanya,” tandasnya. (DNC-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *