27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Perduli dan Prihatin, Arifin Beri Bantuan Biaya Pasien Tumor

1 min read

DONGGONEWS.com | Jakarta, 260520 – Bacabu Drs H Arifin setelah membaca media online langsung merespon menghubungi keluarga Asni, janda tua (42) di desa Tolowata Ambalawi, yang menderita penyakit tumor memberikan bantuan uang biaya rumah sakit.
Janda Asni, tinggal bersama sanak family ekonomi terbatas. Sehingga tidak mampu membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Tumor bertenggeng di lehernya sudah menahun dibiarkan tanpa pengobatan. Luput dari perhatian pemerintah kabupaten Bima.

Ketika dikonfirmasi Arifin menolak memberikan komentar.”Apa yang saya berikan tidak perlu diekspos bantuan pribadi antara saya dengan pihak pasien. Nawaitu saya lillahi ta’ala tidak ada pretensi apapun. Tolong jangan dimuat ya,” katanya pada DONGGONEWS.com di Jakarta, (26/05). “Nanti dikaitkan pencalonan saya lagi. Padahal murni membantu ringankan beban sesama manusia,” tambah Arifin.

Dikatakan, Tumor penyakit berat. Pembunuh nomor wahid harus menjadi konsen pemerintah daerah kabupaten Bima. Perlu ketersiadaan pusat kesehatan masyarakat (Pukesmas) berstandar nasional di tiap kecamatan. Dilengkapi sarana dan prasarana medis memadai untuk menampung pasien rawat inap maupun rawat jalan.

“Apalagi yang menderita masyarakat yang kurang mampu. Di kabupaten Bima ini harus memiliki Puskesmas berstandart nasional yang bisa menampung pasien rawat inap. Yang juga disertai peralatan cukup lengkap. Memadai dan mudah di jangkau masyarakat. Bersifat umum artinya bisa di gunakan sebagai unit gawat darurat bagi masyarakat. Seperti mengobati penyakit kronis, ibu-ibu yang akan melahirkan,” ujar Mantan Sekko Jaktim.

“ …insyallah jika nanti Allah Swt berkendak saya terpilih menjadi Bupati Bima. Saya akan perjuangkan seoptimal mungkin membangun Puskemas seperti di Jakarta. Mohon doa dan dukungannya,” pintanya. (DCN-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *