28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolda Irjen Pol M.Iqbal Ingatkan, “Jangan Sekali-Sekali Sakiti Hati Rakyat”

2 min read

DONGGONEWS.com | Bima, 040620 – Kapolda, Irjen Pol. M. Iqbal, SIK., MH mengingat jajaran kepolisian setiap memecahkan masalah harus dilakukan dengan cara persuasif. “Jangan sekali-kali sakiti hati masyarakat,” katanya.

Hal senada Danrem 162/WB, Kol. CZi Ahmad Rizal Ramdhani mengingatkan, bahwa anggota TNI/POLRI saudara kandung, dan ibu kandung rakyat. Karena itu jangan sekali menyakiti rakyat dan selalu berikan yang terbaik untuk rakyat.

Keduanya mengatakan hal itu, ketika mendampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melakukan kunjungan kerja di kabupaten dan Kota Bima tadi pagi, (04/06).

Dalam kunjungan kerja Gubernur, didampigi Kapolda, Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., MH, Danrem 162/WB, Kol. CZi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Kejaksaan Tinggi, Sugeng Pudjianto, SH, MH, dan sejumlah kepala OPD Tingkat Provinsi NTB, disambut Wakil Bupati Bima, Dahlan HM Noer, Walikota Bima, HM. Lutfi, SE dan pejabat lingkup kabupaten dan Kota Bima.

Selanjutnya gubernur dan rombongan bersilaturrahim ke markas komando polisi resord (MAKOPOLRESTA) Bima. Sekaligus memberikan semangat anggota Polri yang giat membantu pemerintah daerah Bima, maupun pemerintah Kota Bima mengatasi penulran Covib-19 dan permasalahan lain timbul di masyarakat.

Gubernur mengingatkan jajaran TNI/POLRI selalu kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram dalam beraktivitas setiap hari.

“Kami bangga pada teman-teman semua atas kinerja jajaran TNI/Polri membantu Pemerintah Daerah manangani penyebaran Covid-19,” apersiasi Zulkiflimansyah.

Diharapkan, sehingga dalam waktu tidak terlampau lama, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu diproyeksikan menjadi daerah yang akan menerapkan new normal

Pada kesempatan itu, Kapolda NTB, Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., MH, mengharapkan dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah dibebankan negara padanya.

Iqbal menceritakan, diawal menunaikan tugas menjadi Kapolda banyak dibantu Gubernur, Danrem, Kajati dan masyarakat. “Ini merupakan kebanggaan bagi saya. Saya mengucapkan terima kasih banyak,” selorohnya.

Diingatkan, didalam menjalankan tugas yang paling mulia bagaimana merebut kepercayaan masyarakat. Karena itu setiap memecahkan masalah harus dilakukan dengan cara persuasif. “Jangan sekali-kali sakiti hati masyarakat,” tegas Iqbal.

Senada dengan Kapolda. Danrem 162/WB, Kol. CZi Ahmad Rizal Ramdhani mengingatkan, bahwa anggota TNI/POLRI saudara kandung, dan ibu kandung rakyat. Karena itu jangan sekali menyakiti rakyat dan selalu berikan yang terbaik untuk rakyat. (DNC-001/Vis/F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *