21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

LKKS Serahkan Bantuan Sembako Bagi Anak Yatim

2 min read

Foto: Penyerahan secara simbolis oleh ketua LKKS kab. Bima

DONGGONEWS. com | Bima, 090620 – Sebanyak 10 LKSA/PA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak/Panti Asuhan) yang bermitra dengan kementrian sosial RI di kabupaten Bima mendapatkan bantuan LKKS prov. NTB yang diberikan secara simbolis di kantor Dinas Sosial Kab. Bima siang tadi. 

Berdasarkan pantauan DONGGONEWS.com acara tersebut di buka oleh sekertaris dinas sosial Kab. Bima Drs. Muhammad yang memberikan sambutannya dimana pihaknya sangat mengapresiasi upaya LKKS (Lembaga Koordinator Kesejahteraan Sosial) yang memberikan bantuan bagi anak yatim piatu yang berada di lembaga kesajahteraan sosial anak yang ada di wilayahnya. Selain itu ia berharap kegiatan seperti ini tetap diagendakan oleh LKKS Prov. Ntb disetiap tahunnya bahkan tidak hanya itu saja dalam kesempatan yang sama ia berpesan agar LKSA amanah dalam menyalurkan bantuan tersebut tutupnya. 

Dalam kesempatan yang sama ketua LKKS kab. Bima Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd juga menyampaikan rasa bangganya kepada perwakilan LKKS Prov. NTB yang hadir dalam kegiatan tersebut sehingga membuat  dirinya selaku ketua termotivasi untuk segera melakukan komunikasi dengan beberapa perusahaan yang berada di wilayah kab. Bima untuk memberikan hal yang sama. Hal tersebut bukan tampa alasan tambah isrti wakil bupati bima tersebut menurutnya sesuai dengan tupoksi LKKS yang telah diamanatkan oleh undang undang kesejahteraan Sosial no 11 tahun 2009 terangnya. “Kami sangat bangga kepada LKKS prov. NTB, saya jadi terpotivasi untuk segara hal yang sama. Ini merupakan amanah undang undang kesejahteraan sosial no 11 tahun 2009,” paparnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut ibu Hj. Rostiati yang di dampingi oleh  sekertaris dinas sosial beserta kabid Dayasos dinas sosial Dewi Yuliati S.STP. memberikan secara simbolis kepada LKSA Al Maliky bantuan yang berupa 100 kg beras 20 liter minyak goreng 20 kg gula pasir dan 2 dus mie instan serta 1 kardus biskut. Setelah menyerahkan bantuan tersebut ia berpesan agar bantuan tersebut berguna dan berkah bagi anak anak yang berada dalam panti asuhan ” semoga bantuan ini berkah dan berguna ya,” tutupnya. (DNC-Yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *