27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kades Palama Salurkan Bantuan Langsung Tunai

1 min read

DONGGONEWS.com | Bima, 150620 – Pemerintah Desa Palama, Kecamatan Donggo mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa. Penyaluran BLT tahap pertama diperuntukan untuk 50 Kepala Keluarga (KK).

Pembagian BLT desa Palama disaksikan Camat Donggo, Ardafis, Babinsa, Babinkatibmas dan tokoh masyarakat. Kepala Desa Palama, Gajali Ahmad mengatakan, sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk BLT Dana Desa.

“Kita sudah siapkan anggaran, sesuai petujuk yang ada. Palama memangkas anggaran untuk penanganan Covid sekitar Rp 200 juta,” ujarnya.

Dijelaskan, penyaluran dana BLT DD kepada 50 kepala keluarga dilakukan berdasarkan kriteria sesuai hasil pendataan yang telah ditentukan.

“Kita sudah mendata setiap penerima manfaat. Kita utamakan bagi lansia, janda dan duda. Karena mereka ini termasuk dari kriteria penerima manfaat,” lanjutnya.

Ditambahkan Gajali dana BLT DD yang sudah disiapkan akan disalurkan selama tiga kali. Penyaluran pertama diterima penerima manfaat sebanyak Rp 600 ribu. Penyaluran berikut Rp 300 ribu setiap penerima manfaat.

“Tahap berikutnya bisa kurang karena disesuaikan anggaran yang ada. Penyaluran BLT DD ini dilakukan selama tiga kali,” pungkasnya. (DNC-S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *