16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Sekko Diperpenjang Dua Tahun, Terbukti Arifin Sangat Teruji

2 min read

Foto: Enny R. SH, M.Si

DONGGONES.com | Jakarta, 150620 – Mantan Kabag Hukum Jakarta Selatan, Enny Rohaeni, SH, M.Si, tidak meragukan kemampuan Drs Arifin, MM, memimpin Bima karena segudang pengalaman sudah dimiliki. Antara lain negosiator ulung bidang pemerintahan.

Hal itu dikatakan kepada DONGGONEWS.com, malam ini (15/06). “Arifin sejak tamat SMA sudah jadi pegawai negeri sipil Bendahara di pembangunan desa (Bangdes) proipinsi DKI Jakarta,” kata Enny.

Menurut Wakil Camat Pasanggerahan asal Dompu tersebut untuk pimpin kebaputen Bima bagi seorang Arifin tidak masalah. Lebih bagus sebab kabupaten Bima tidak seruwet DKI Jakarta. “Saya yakin Arifin akan sukses memenej Bima. Karena Bima sekomplit permasalahan di Jakarta,” tambahnya.

Sebelum menjadi Asisten Kesra dan Sekko Kodya Jakarta Timur, lama menjabat Kabag Umum Kodya Jakarta Selatan. Kabag Umum identik Sekertaris Walikota, ibu rumah tangga Walikota Madya. Bertugas mengatur semua urusan Walikota.

Karena keberhasilan dan kecakapannya mengatur tatakelola pemerintahan maka Arifin diangkat menjadi Sekertaris Kota (Sekko) Madya Jakarta Timur. Satu-satu Sekko diperpanjang jabatan dua tahun. Walikota Mardani, belum melihat ada pejabat lain yang bisa menggatikan kedudukannya.

Kodya Jakarta Timur pada periode sedang terbelit masalah pembebasan lahan Kanal Banjir Timur. “Walikota menilai hanya Arifin bisa melakukan negosiasi yang baik dengan masyarakat. Masyarakat menutut ganti rugi diatas harga NJOP, sedangkan pemerintah hanya bisa membayar sesuai harga NJOP,” cerita Mantan Lurah Cengkareng Timur Jakarta Barat.

Setelah dilakukan negosiasi intensif akhir masyarakat terima dengan baik. Sehingga proyek Kanal Banjir Kota Madya Jakarta Timur berhasil dilaksanakan dengan baik. Merupakan rekor terbaik Arifin, dan keberhasilannya melakukan pendekatan kemasyarakatan secara manusiawi.

“Arifin sangat teruji. Walau saya tidak pernah seunit dengan beliau tapi sepak terjangnya sesama pegawai DKI Jakarta. Beliau pejabat kerja bagus sangat mumpuni,” pungkas Alumni Sarjana Hukm Universitas Pancasila Jakarta. (DNC-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *