14 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Blusukan di Desa Ngali, Arifin Berjanji Apabila Terpilih Bupati Bima 70 Porsen di Lapangan

1 min read

DONGGONEWS.com l Bima, 250620 – Pemerintah, Bupati dan Kepala Dinas harus mobile dari desa ke desa di 18 kecamatan yang ada di Bima. Tidak boleh harus berdiam diri di belakang meja, kata Drs Arifin, MM, di hadapan tokoh masyarakat, ulama dan pemuda dalam rangka blusukan di desa Ngali,tadi siang, (25/06).

Kepada DONGGONEW.com, Arifin mengatakan disambut meriah warga ‘Ndempa’ penuh antusias. Kebetulan sekalian menghadiri acara doa di salah satu rumah warga. Pada kesempatan tersebut ia berjanji akan mengubah system kerja pemerintahan dan pelayanan jika terpilih Bupati Bima.

“Pemerintah, Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas harus menjemput bola melayani masyarakat. Kita semua akan keliling ke desa-desa di 18 kecamatan. Melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kecamatan. Pejabat Pemda hanya boleh 30% ada di kantor, sisanya ada di lapangan,” katanya.

Para pejabat akan sibuk terjun ke lapangan. “Tiap hari saya membuat program sholat subuh berjamaah keliling tiap desa. Begitu pun duzhur, Ashar, Magrib dan Isa. Sehingga tidak ada lagi pejabat sholat di rumah. Ini salah satu kiat kita menyapa dan mendekatkan diri pada warga masyarakat,” lanjutnya.

Sistem kordinasi ASN harus diselenggarakan tiap minggu supaya kita mengetahui persis permasalahan yang berkembang di masyarakat. “Kita atur pertemuan dengan kepala desa dan camat secara rutin. Sehingga roda birokrasi berjalan normal supaya tidak terjadi kesenjangan antara atasan dan bawahan,” pungkas Mantan Sekko Jaktim. (DNC-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *